Bukit Kasih, Tomohon

Bukit Kasih terletak di kawasan Tomohon, tepatnya di kaki Gunung Soputan. Dari kota Manado sanggup dicapai dengan kendaraan eksklusif selama sekitar 1 jam. Jalannya berkelok-kelok dengan pemandangan teluk Manado disalah satu sisi jalan. Dari tempat ini, bila cuacanya cerah, akan memungkinkan kita melihat kota Tomohon dari atas, termasuk danauTondano. Tampaknya pemandangannya sangat indah….

Dinamakan Bukit Kasih alasannya ialah disana terdapat tempat-tempat ibadah saling berdekatan, simbol bahwa semua agama sanggup hidup berdampingan dalam tenang dan saling mengasihi. Ada gereja Katolik, gereja Kristen, Vihara, Mesjid, dan Pura. Di bab bawahnya terdapat pahatan 2 kepala orang yang dianggap sebagai nenek moyang orang Minahasa. Pemahatnya didatangkan dari Pulau Dewata. Penduduk orisinil selalu mengingatkan belum dewasa mereka dengan menceritakan asal ajakan nenek moyang mereka dan penyebarannya biar mereka tidak melupakan leluhurnya.

Tempat-tempat ibadah tsb. terletak di puncak bukit. Untuk mencapainya kita harus mendaki anak tangga. Awalnya masih ok alasannya ialah jaraknya pendek-pendek, ada beberapa pos pemberhentian yang di hari-hari libur diisi oleh pedagang minuman. Total anak tangga ialah 2435. Setelah mendaki kurang lebih 1/4 bagian, tampaknya kaki mulai berat diangkat .. capek .. dan anak tangga jaraknya makin tinggi.

Menurut beberapa anak penjual jagung , kalau ada jeep pengangkut materi makanan buat penjaga rumah ibadah, kami sanggup ikut mereka. Tetapi melihat jalan setapak yang bener bener setapak dan jurang di sebelah kanannya dengan uap-uap belerang, banyak yang menentukan jalan kaki saja ... alasannya ialah tampaknya lebih aman. Jika anda pergi ke tempat ini…walaupun jalannya panjang dan berkelok-kelok, tetapi tak akan pernah terlupakan. 
sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1407358

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bukit Kasih, Tomohon"

Post a Comment