Taman Wisata Alam Maribaya, Bandung

Wisata riam yang sudah populer semenjak usang di Bandung ialah Maribaya. Di daerah wisata Maribaya terdapat beberapa buah riam alasannya ialah Maribaya dialiri oleh dua buah sungai. Sesaat sesudah memasuki pelataran parkir kendaraan dan melihat kebawah, kita sudah sanggup menikmati sebuah riam yang tidak terlalu tinggi tetapi begitu indah alasannya ialah mengalir deras melalui beberapa buah kerikil besar, seakan-akan dengan Niagara dalam versi miniatur. Objek wisata Maribaya dikenal mempunyai alam yang hijau dan udara yang sejuk tetapi juga bergotong-royong dikenal sebagai tempat pemandian air panas. Karena di objek wisata Maribaya terdapat sebuah fatwa air panas alami yang mengandung belerang. Oleh alasannya ialah itu tidak heran jikalau pada tamat pekan, Maribaya banyak dikunjungi oleh wisatawan yang berasal dari daerah-daerah yang tidak terlalu jauh dari Bandung. Khusus tiba hanya untuk duduk-duduk, berbincang sambil menikmati masakan yang mereka bawa dari rumah di atas selembar tikar yang sanggup mereka sewa.


Untuk menikmati nuasa alam Maribaya beserta air terjunnya tidak diharapkan biaya yang mahal. Cukup kurang lebih 3000 rupiah per orang, pengunjung sudah sanggup masuk berkeliling hutan di objek wisata Maribaya. Selain air terjun, di daerah wisata Maribaya juga terdapat objek wisata berupa Goa Jepang. Bagi penggemar trekking, mungkin rute Maribaya hingga Goa Jepang sanggup dijadikan tujuan pemuas hobi. Karena dari informasi yang saya dengar disana jaraknya kurang lebih 5 km hingga hingga ke Goa Jepang. Jalan yang ditempuh tersebut juga akan menuntun kita hingga ke Dago atau Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Tapi kalo saya sendiri sih waktu kesana tidak mencoba ya hehehe, saya cukup sampe curug Omas saja.

 
Seperti yang tadi saya ceritakan di awal, jikalau menikmati alam yang hijau dan udara yang sejuk dirasakan belum cukup. Maka silahkan mencoba menikmati pemandian air hangat di Maribaya. Bagi yang ingin bermain-main air panas saja, maka kolam air panas dirasakan cukup bagi para pengunjung. Tapi untuk para wisatawan yang ingin sedikit serius dan butuh privasi, boleh-boleh saja berendam di dalam sebuah ruangan tertutup yang didalamnya terdapat bathtub. Tetapi ini juga hanya sebuah ruangan yang bentuknya sederhana dan kita juga tidak sanggup berendam terlalu usang dalam kolam tersebut. Mungkin hanya sekitar 20 menit waktu yang dianjurkan, alasannya ialah uap belerangnya membahayakan bagi kesehatan pengunjung jikalau berendamnya terlalu lama. Air yang panas tersebut memang berwarna kecoklatan, tetapi itu bukan berarti airnya keruh alasannya ialah lumpur. Justru berwarna kecoklatan alasannya ialah mengandung sulfur yang dipercaya sanggup menciptakan kulit sembuh dari penyakit dan juga menciptakan kulit lebih mulus. (Ge)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Taman Wisata Alam Maribaya, Bandung"

Post a Comment