Wisata Pantai Kukup Gunungkidul Jogja Yang Eksotis

 Bicara wisata pantai di Yogyakarta menyerupai tidak ada habisnya Wisata Pantai Kukup Gunungkidul Jogja Yang Eksotis

Wisata Pantai Kukup - Bicara wisata pantai di Yogyakarta menyerupai tidak ada habisnya, kurang lebih ada sekitar 20 pantai yang sanggup dikunjungi oleh para wisatawan dan semuanya mempunyai panorama alam yang berbeda-beda, sebut saja Pantai Kukup, Pantai yang terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Yogyakarta, ini mempunyai keunikan tersendiri yang  memperlihatkan pemandangan pantai  dengan hamparan pasir putih dan kerikil karang yang membentuk gua.

 Bicara wisata pantai di Yogyakarta menyerupai tidak ada habisnya Wisata Pantai Kukup Gunungkidul Jogja Yang Eksotis

Selain itu, Kawasan Obyek Wisata Pantai Kukup juga mempunyai keistimewaan tersendiri di antara pantai-pantai yang ada di kabupaten Gunungkidul, diantaranya yakni banyaknya biota bahari yang sanggup anda temukan dipantai ini menyerupai ikan hias dengan beranekaragam jenis dan warna, belut laut, bintang bahari dan masih banyak lagi.

Di Wisata Pantai Kukup ini juga terdapat pendopo cottege dengan akomodasi yang memadai. Sama menyerupai di Pantai Baron, pada setiap bulan Sura di pantai Kukup ini juga diadakan Sedekah Laut atau yang biasa disebut penduduk sekitar dengan labuhan.

Akses Obyek Wisata Pantai Kukup
Untuk menuju lokasi Wisata Pantai Kukup, sebaiknya mengarahkan perjalanan menuju kota Wonosari. Jalur yang paling gampang untuk menuju Wonosari dari sentra kota Yogya yakni dengan mengambil jalur lingkar luar Selatan (Ring Road Selatan) bab Timur menuju ke arah jalan Raya Wonosari. Jarak terpendek dari lingkar Selatan Yogyakarta menuju Wonosari melalui jalan raya Wonosari yakni sekitar 32 km.

Setelah hingga di kota Wonosari, terdapat dua jalan alternatif untuk menuju pantai Kukup. Jalur pertama yaitu, sesudah melewati alun-alun Wonosari belok kanan melewati desa Kemandang ke arah pantai Kukup (terdapat tanda petunjuk untuk belok ke kanan). Kondisi jalan jalur ini cukup anggun dengan marka yang sangat memadai. Jalur ini berupa jalur yang berkelok-kelok melewati perbukitan kerikil gamping Gunung Kidul. Panjang rute ini dari Wonosari hingga pantai Kukup yakni sekitar 23 km. Sebelum memasuki daerah pantai, terdapat gerbang loket retribusi. Tarif untuk memasuki pantai yakni 2000 rupiah/per orang. Setelah melewati gerbang ini, terdapat pertigaan, ambil ke arah kiri untuk menuju pantai Kukup, sedangkan yang ke arah kanan menuju pantai Baron. Baca juga Wisata Pantai Indrayanti

Demikian sekilas perihal Wisata Pantai Kukup Jogja, segala gosip mengenai daerah pantai ini di rangkum dari banyak sekali sumber, biar sanggup menjadi rujukan bagi anda untuk mengenal lebih erat Pesona Keindahan Objek Wisata Pantai Kukup Jogja yang Eksotis. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Pantai Kukup Gunungkidul Jogja Yang Eksotis"

Post a Comment