Tempat Wisata Telaga Putri Kaliurang Sleman Yogyakarta

Tempat Wisata Telaga Putri Kaliurang Sleman Yogyakarta, -Telaga Putri merupakan sebuah telaga alam yang terletak di lereng Gunung Merapi. Telaga ini mengatakan keindahan alam yang mempesona dengan banyak sekali akomodasi wisata didalamnya. Lokasi Telaga Putri berada di daerah wisata Kaliurang. Tepatnya berada di Desa Hargobinangun Kecamatan. Pakem, Kabupaten. Sleman, Yogyakarta. Untuk mencapai lokasi ini tidaklah sulit sebab kondisi jalan menuju kesana mulus dan kondisinya tidak terlalu menanjak.

Tempat wisata Telaga Putri bukanlah sebuah telaga besar dan luas. Telaga ini sanggup dibilang relatif kecil, tapi walaupun begitu tidak mengurangi keindahan yang ditawarkan oleh telaga ini.Telaga putri sendiri tolong-menolong hanyalah sebuah danau kecil yang difungsikan sebagai bak pemandian. Di bak pemandian alami ini para pengunjung akan mencicipi sensasi mandi di tengah kondisi masbodoh nya air khas pegunungan. Tempatnya juga tertutup sehingga pengunjung tidak akan merasa khawatir dengan problem privasi.

 Tempat Wisata Telaga Putri Kaliurang Sleman Yogyakarta

Tempat Wisata Telaga Putri Kaliurang Sleman Yogyakarta Tempat Wisata Telaga Putri Kaliurang Sleman Yogyakarta




Perpaduan antara wisata alam dan wisata air menciptakan daerah Telaga Putri menjadi sangat menarik. Pemandangan alam yang disajikan di daerah Telaga Putri sangat mempesona, hijau, asri dan sangat tenang. Disini para pengunjung sanggup mencoba banyak sekali wahana air di sebuah danau buatan seperti; kano dan bahtera belibis yang sanggup disewa oleh para pengunjung. Terkadang para pengunjung salah menganggap jikalau danau buatan inilah Telaga Putri. Selain wahana air di tempat ini juga mengatakan permainan menyerupai flying fox dengan panjang lintasan sekitar 25 hingga 30 meter dengan standar keamanan yang terjamin. Tak sedikit belum dewasa yang mencoba wahana flying fox ini. Disini juga terdapat taman bermain yang menyajikan bermacam-macam permainan menyerupai bianglala, jungkat jungkit, ayunan, mandi bola dan banyak sekali permainan lainnya. Semua wahana permainan ini sanggup dinikmati oleh semua anggota keluarga dan harga tiketnya pun sanggup dibilang relatif terjangkau.

Bagi pengunjung yang ingin bersantai, pengunjung sanggup duduk di tepi danau sambil menikmati keindahan alam pegunungan yang mempesona. Anda juga sanggup berfoto-foto sambil mengabadikan keindahan alam yang ada di tempat ini. Di tempat ini juga terdapat gerombolan simpanse yang sering menampakkan diri dan tidak merasa terganggu dengan acara para pengunjung. Kaprikornus jangan kaget jikalau anda tiba-tiba melihat seekor simpanse di bersahabat anda. Monyet-monyet ini tidak akan mengganggu kecuali jikalau anda usil untuk mengganggunya.

Pada hari libur, daerah tempat wisata Telaga Putri sering mengadakan pentas seni. Berbagai cara diadakan seperti: panggung hiburan, wayang, dan banyak sekali pertunjukan tradisonal menyerupai jathilan. Jathilan merupakan kesenian tradisonal berbentuk tarian. Biasanya jathilan akan di bawakan oleh penari pria berjumlah 5 hingga 6 orang dengan memakai kostum dengan warna mencolok dan hiasan kaki yang penuh lonceng yang akan berbunyi gemercik disetiap langkah tarian sehingga menciptakan suasana Telaga Putri menjadi semakin meriah. Kaprikornus jikalau anda ingin berkunjung ke Telaga Putri lebih baik di hari ahad saja semoga anda sanggup menyaksikan kemeriahan suasana Telaga Putri.

Satu lagi telaga yang terdapat di daerah Kaliurang, yaitu Telaga Muncar. Telaga ini tertelak dibawah air terjun. Untuk masuk ke daerah ini anda akan di pungut biaya yang murah. Disini anda sanggup bersantai sambil berfoto-foto sambil melihat aktifitas monyet-monyet yang terkadang meminta makan kepada pengunjung.

Baca :
Wisata Kaliurang di Sleman Yogyakarta
12 Tempat Wisata di Kabupaten Sleman Yogyakarta Pilihan

Demikian tadi ialah Tempat Wisata Telaga Putri Kaliurang Sleman Yogyakarta. Semoga sanggup menambah wawasan anda terhadap tempat wisata Kaliurang Yogyakarta

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Wisata Telaga Putri Kaliurang Sleman Yogyakarta"

Post a Comment