Pantai Kuta, Lombok


Mendengar kata Pantai Kuta pikiran anda niscaya tertuju pada sebuah pantai yang terletak di pulau bali. Ya tentunya demikian bukan 99% ingatan anda niscaya akan menjurus ke pantai kuta yang terletak di pulau seribu pura itu, namun cobalah untuk mengunjungi pulau Lombok disana anda akan menemukan pantai kuta yang tak kalah eksotisnya.

Pantai kuta Lombok yaitu sebuah pantai yang mempunyai keindahan yang sangat luar biasa, pantai yang berpasir putih dihiasi dengan birunya air dengan gradasi hijau  di karenakan habitat bawah lautnya masih sangat terjaga kelestariannya di antaranya ibarat blue coral dan red coral sanggup kita jumpai di tempat ini, Ombak yang tidak mengecewakan besar juga menyebabkan tempat ini sebagai salah satu nirwana bagi para pecinta surfing baik itu para surfer lokal ataupun Non Lokal.


Salah satu keunikan Pantai Kuta Lombok yaitu pasir putihnya yang begitu unik berbentuk ibarat butiran-butiran merica yang sangat sulit kita temukan di kawasan wisata pantai lainnya, Butiran pasir inilah yang membuat kebanyakan pengunjung betah berlama-lama di Pantai. Selain pasirnya yang unik di pantai ini juga terdapat formasi bukit-bukit yang menjulang berukuran sedang, Deretan-deretan perbukitan inilah yang membuat perpaduan warna yang montok diantara birunya air bahari dan putihnya pasir pantai.
 

Pantai Kuta Lombok berlokasi di Desa Kuta Kabupaten Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat, untuk persoalan biaya masuk dan biaya parkir anda tidak perlu repot-repot untuk mengeluarkan Rupiah ibarat di kawasan wisata yang lain, Tidak di pungutnya biaya parkir dan biaya masuk dikarenakan tidak adanya campur tangan dari pemerintah kawasan setempat, namun apabila anda yaitu seorang gemar memberi dan anda yaitu salah satu orang pecinta alam tidak ada salahnya untuk mengeluarkan beberapa rupiah untuk kemajuan Pantai Kuta Lombok Ini.


Sedikit isu ihwal Pantai Kuta Lombok :
  • Utamakan untuk tidak membuang sampah secara sembarangan
  • Jangan lupa membawa obat-obatan seperlunya
  • Jangan lupa membawa makanan dan minuman secukupnya 
  • Bersikaplah sopan kepada masyarakat setempat dan juga kepada pengunjung yang lainnya
  • Jangan memperlihatkan uang kepada Anak-anak apa jika ada rasa kasihan sebaikknya anda eksklusif ke pengurus masyarakat setempat untuk bersedekah
  • Jangan lupa membawa camera untuk mengabadikan kenangan anda di Pantai Kuta Lombok



sumber: http://7og4nk.blogspot.com
photo: http://labirin97.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantai Kuta, Lombok"

Post a Comment