Berkunjung Ke Pantai Parangtritis Yang Indah

Berkunjung ke Pantai Parangtritis yang Indah, - Pantai Parangtritis merupakan salah satu destinasi Wisata yang sangat populer di Provinsi Yogyakarta (DIY). Pantai Parangtritis mempunyai keindahan alam yang sangat menawan. Hamparan Pasir putih yang higienis yang sangat luas, dengan deburan ombak yang sangat besar merupakan aspek keindahan pantai ini. Pantai ini sangat dekat dengan mitos Nyai Roro Kidul, alasannya yaitu memang tidak sanggup dipungkiri bahwa di lokasi Pantai Parangtritis ini sering menelan korban jiwa terutama para wisatawan yang sedang mandi di pantai sehingga terkesan angker. Selain itu memang di lokasi tempat wisata Pantai Parangtritis ini sering diadakan upacara sopan santun setiap Bulan Suro atau Muharam yang biasanya dilaksanakan oleh pihak Kesultanan Yogyakarta. 

Lokasi Pantai Parangtritis Yogyakarta

Pantai Parangtritis merupakan pantai yang terletak di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul, Daerah spesial Yogyakarta atau sekitar 27 km selatan Kota Yogyakarta. Lokasi ini sangat gampang dijangkau baik oleh kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Apabila anda menggunakan kendaraan umum anda sanggup memulainya dari Terminal Yogyakarta dan mencari Bus arah Parangtritis.

Misteri Pantai Parangtritis

Seperti kami sampaikan diatas bahwa Pantai Parangtritis sangat dekat hubungannya dengan keberadaan Nyi Roro Kidul sebagai penguasa Pantai Selatan Jawa. Ada mitos atau iman yang berkembang bahwa jikalau berkunjung ke kawasan wisata Pantai Parangtritis jangan menggunakan pakaian yang berwarna biru. Karena warna biru yaitu warna kesukaan Nyi Roro Kidul. Apabila anda memakainya, maka anda sanggup terseret ka dalam ombak yag besar. Banyak insiden pengunjung pantai yang terseret ombak dan ditemukan dalam keadaan tewas. Meskipun hal ini tidak sanggup dibuktikan secara pribadi bahwa hal ini alasannya yaitu ulah makhluk mistik penunggu Pantai Parangtritis, namun banyak orang sudah terlanjur percaya akan keberadaan misteri Pantai Parangtritis ini. Dari pandangan secara ilmiah memang secara umum Pantai Parangtritis ini termasuk dalam formasi Pantai Selatan Jawa yang populer mempunyai ombak yang amat tinggi. Makara Apabila anda berlibur ke kawasan wisata Pantai Parangtritis alangkah baiknya anda sekalian dan keluarga untuk berhati-hati. Jangan hingga berenang terlalu kedalam semoga tidak terseret ombak yang amat dahsyat

Hotel di Pantai Parangtritis

Karena Pantai Parangtritis ini berbagai dikunjungi oleh para wisatawan, maka sudah banyak bangkit Hotel-hotel dan penginapan yang harganya relatif murah di sekitar Pantai Parangtritis. Berikut kami sertakan nama, alamat dan tarif hotel di sekitar Pantai Parangtritis yang berharga murah.

1. Budi Inn 1
Alamat Budi Inn 1 : Mancingan 11, Parangtritis, Kretek, Bantul, 55772 Parangtritis
Tarif Budi Inn 1 Yogyakarta : mulai Rp. 125.000,-
2. Omahe Winahyu Resort
Alamat Omahe Winahyu Resort  Jl. Pantai Kukup, 55812 Parangtritis
Tarif mulai Rp. 100.000,-
3. Penginapan Arita
Alamat Penginapan Arita Mancingan XI RT 04 RW 23 , 55177 Parangtritis
Tarif mulai Rp. 400.000,-
4. Losmen Yudhistira
Alamat Losmen Yudhistira Mancingan RT 07 Parangtritis Kretek Bantul, 55711 Parangtritis
Tarif mulai Rp. 75.000,-

Gambar Pantai Parangtritis Yogyakarta

Berkunjung ke Pantai Parangtritis yang Indah Berkunjung ke Pantai Parangtritis yang Indah
Foto Keindahan Pantai Parangtritis Yogyakarta

 


Berkunjung ke Pantai Parangtritis yang Indah Berkunjung ke Pantai Parangtritis yang Indah
Foto Sunrise di Pantai Parangtritis Yogyakarta

 


Berkunjung ke Pantai Parangtritis yang Indah Berkunjung ke Pantai Parangtritis yang Indah
Foto Andong di Pantai Parangtritis Yogyakarta

 


Berkunjung ke Pantai Parangtritis yang Indah Berkunjung ke Pantai Parangtritis yang Indah
Gumuk Pasir di Parangtritis

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berkunjung Ke Pantai Parangtritis Yang Indah"

Post a Comment