Kawah Putih Ciwidey Bandung Selatan, Kawasan Wisata Yang Super Eksotis

Kawah Putih Ciwidey Bandung Selatan, Tempat Wisata yang Super Eksotis, - Indonesia memang kaya akan tempat-tempat dengan pemandangan yang sangat indah. Berbagai keindahan alam sanggup ditemukan di Indonesai, dari mulai keindahan pantai, gunung, laut, hutan dll. Diantara pemandangan alam indah di Indonesia, ada salah satu pemandangan yang sanggup dibilang sangat unik. Tempat wisata yang mempunyai pemandangan alam yang sangat unik ini yakni berupa Kawah Putih. Dinamakan demikian alasannya yakni memang secara kasat mata, lokasi wisata ini berupa sebuag kawah di pegunungan namun mempunyai warna putih. Warna putih kawah ini juga dihiasi oleh kebulan asap yang menambah suasana yang lebih dramatis. Pernah nonton film "Heart" yang dibintangi Irwansyah, Acha Septriasa dan Nirina Zubir ? Jika pernah, maka anda niscaya tak asing lagi dengan tempat wisata Kawah Putih. alasannya yakni dalam film itu ada adegan yang diambil di lokasi Kawah Putih.

Lokasi Kawah Putih

Kawah Putih yakni obyek wisata di Bandung yg paling digemari banyak orang. Berlokasi di tempat Ciwidey, Jawa Barat, kurang lebih sekitar 50 KM menuju ke arah selatan kota Bandung, Kawah Putih yakni satu danau yg terbentuk hasil dari letusan Gunung Patuha. Sama juga dengan namanya, tanah yg ada di tempat ini berwarna putih yang menyebabkan dari pencampuran unsur belerang. Kecuali tanahnya yg berwarna putih, air danau tempat Kawah Putih juga punyai warna yg putih kehijauan dan sanggup berpindah warna sesuai sama sama kandungan sulfur yg ada, suhu, dan cuaca.

Sejarah Kawah Putih

Cerita ihwal Kawah Putih bermula pada masa ke 10 di mana berlangsung satu letusan mahir oleh Gunung Patuha. Sesudah letusan ini, sebagian orang beranggapan bahwa tempat ini yakni tempat menyeramkan alasannya yakni masing-masing burung yang terbang lewat tempat itu akan mati. Berbarengan dengan berjalannya waktu, keyakinan ihwal angkernya tempat ini mulai pupus, hingga selanjutnya pada th. 1837 ada spesialis botani yang tiba dari Jerman tiba ke tempat ini utk lakukan studi. Peneliti itu berjulukan Dr. Franz Wilhelm Junghuhn itu sangat tertarik dengan tempat pegunungan sunyi yang bahkan tidak ada burung yang terbang di atasnya hingga ia berkeliling desa utk mencari informasi. Ketika itu, seluruhnya gosip yang ia dapatkan yakni bahwa kasawan itu menyeramkan dan dihuni oleh mahluk halus.
Untuk Dr. Franz Wilhelm Junghuhn, pernyataan beberapa orang setempat itu tidaklah masuk akal. Karena tidak meyakini dengan cerita-cerita itu, ia pergi ke rimba rimba untuk mencari tahu apa yang ada di sana. Singkat cerita, selanjutnya Dr. Franz Wilhelm Junghuhn berhasil beroleh puncak gunung, dan dari sana ia saksikan hadirnya satu danau indah berwarna putih dengan basi sulfur yang menyengat.

Mulai semenjak itu, hadirnya Kawah Putih Ciwidey jadi popular dan mulai dari th. 1987 pemerintah menambah tempat ini sanggup juga sebagai object wisata yang memperlihatkan pengalaman unik saksikan danau yang sanggup berganti warna.

Di seputar tempat kawah, kita sanggup nikmati keajaiban alam serta sanggup mengambil foto-foto di samping area kawah. Angin yg tidak mengecewakan kencang serta udara yg sejuk, bikin situasi merasa nyaman utk nikmati keadaan. Pada hari-hari umum, pengunjung yg tiba tak terlampau banyak, tetapi pada liburan panjang atau berlibur sekolah, situasi seputar kawah ramai sekali menyerupai pasar. Terlebih ditambah dengan adanya banyak penjual buah strawbery di seputar tempat, dan penjual masakan makin menambah riuhnya suasana. Sarana umum menyerupai MCK di tempat ini juga tidak mengecewakan bersih, hingga untuk beberapa pengunjung yg mau ke kamar kecil tak perlu cemas.

Seperti cerita-cerita mistis yg berkembang, kuburan beberapa sesepuh yg dikira keramat juga ada di seputar kawah. Seperti yg diketemukan oleh Kuncen Abah Karna, bahwa di Kawah Putih terdapat banyak makam leluhur salah satunya : Eyang Jagalah Satru, Eyang Rangga Sadeng, Eyang Camat, Eyang Ngabai, Eyang Barakhbak, Eyang Baskom serta Eyang Jambrong. 

Gambar Lokasi Wisata Kawah Putih Ciwidey

tempat dengan pemandangan yang sangat indah Kawah Putih Ciwidey Bandung Selatan, Tempat Wisata yang Super Eksotis
Gambar Lokasi Tempat Wisata Kawah Putih
tempat dengan pemandangan yang sangat indah Kawah Putih Ciwidey Bandung Selatan, Tempat Wisata yang Super Eksotis
Pintu Depan Kawah Putih
tempat dengan pemandangan yang sangat indah Kawah Putih Ciwidey Bandung Selatan, Tempat Wisata yang Super Eksotis
Foto Prewedding di Kawah Putih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kawah Putih Ciwidey Bandung Selatan, Kawasan Wisata Yang Super Eksotis"

Post a Comment