Kawah Kamojang, Menikmati Semburan Uap Dan Bunyi Unik Di Daerah Wisata Panas Bumi Garut

Tempat wisata Garut - Kabupaten Garut merupakan wilayah yang terletak di Provinsi Jawa Barat dan sangat kental dengan kebudayaan Sunda. Kabupaten ini terletak di dataran tinggi berbukit, jadi tak heran kalau Garut mempunyai pesona wisata alam yang masih sangat asri dan juga indah. Salah satu objek wisata di Garut yang sanggup Anda kunjungi ialah Kawah Kamojang. Kawah Kamojang merupakan objek wisata pegunungan yang berada di perbatasan Garut-Bandung, tepatnya di Kecamatan Ibun.
 Kabupaten Garut merupakan wilayah yang terletak di Provinsi Jawa Barat dan sangat kental  Kawah Kamojang, Menikmati Semburan Uap dan Suara Unik di Tempat Wisata Geothermal Garut
Tempat Wisata Kawah Kamojang  di Garut
Lokasi kawah ini juga dikelola menjadi tempat Pembangkit Listrik tenaga panas bumi pertama di Indonesia. Kawasan Kawah Kamojang mempunyai 23 buah kawah, dan dua diantaranya berbentuk danau dengan asap yang mengepul. Sedangkan kawah lainnya berbentuk ibarat lubang-lubang dan merupakan tempat keluarnya semburan asap dari panas bumi.

Untuk hingga ke lokasi Kawah Kamojang, Anda sanggup melalui rute Garut - Semarang - Kamojang. Sepanjang jalan rute ini, Anda akan disuguhi pemandangan alam hijau pepohonan, sehingga Anda tidak akan merasa jenuh. Sebelum memasuki wilayah Kamojang, Anda akan disuguhi dengan pemandangan yang tidak biasa, yaitu pipa-pipa besar dan panjang yang merupakan bab dari Pembangkit Listrik.

Tidak jauh dari pintu masuk kawah Kamojang, Anda akan disambut dengan dua kawah kecil, yaitu Kawah Manuk dan juga Kawah Berecek. Kawah manuk mempunyai keunikan tersendiri, yaitu beberapa lubang yang ada di sana sanggup mengeluarkan bunyi ibarat burung (manuk). Sedangkan Kawah Barecek merupakan kawah yang tidak terlalu aktif lagi. Nah, sesudah melewati kedua kawah ini, Anda akan datang di tempat parkir.

Kawah Kamojang Garut mempunyai bermacam-macam keunikan. Selain Kawah Manuk yang sanggup mengeluarkan bunyi ibarat burung, Anda juga akan sanggup melihat semburan dari beberapa titik kawah. Dari lokasi parkir, Anda sanggup mendengar bunyi gemuruh dari semburan kawah.

Di lokasi Kawah Kamojang juga terdapat satu kawah yang disebut dengan Kawah Kereta, dinamai demikian alasannya ialah kawah ini sanggup mengeluarkan bunyi yang ibarat dengan pluit kereta api, dengan tekanan kepulan asap yang sangat tinggi. Bahkan kalau kita meletakkan sebuah botol kosong diatasnya maka botol tersebut akan terpental jauh.
 Kabupaten Garut merupakan wilayah yang terletak di Provinsi Jawa Barat dan sangat kental  Kawah Kamojang, Menikmati Semburan Uap dan Suara Unik di Tempat Wisata Geothermal Garut
Tempat Wisata di Garut - Kawah Kereta
Di bab atas Kawah Kereta, terdapat satu kawah yang berjulukan Kawah Hujan. Untuk hingga ke kawah ini, Anda harus mendaki selama beberapa puluh meter. Kawah Hujan biasanya dijadikan tempat mandi uap oleh para pengunjung.

Banyak yang percaya kalau uap dari Kawah Hujan sanggup menyembuhkan banyak sekali macam penyakit ibarat penyakit kulit, rhematik, dan lain sebagainya. Uap yang disemburkan oleh Kawah Hujan mempunyai tekanan yang berbeda-beda. Anda sanggup mandi uap di tempat yang bertekanan cukup besar namun hening dan tidak agresif.

Tapi tentu saja dikala mandi uap, Anda harus dipandu dengan penjaga atau kuncen kawah tersebut. Kawah Hujan juga mempunyai semburan yang berbahaya di lubang lainnya. oleh alasannya ialah itu pengelola memasang pagar besi supaya para pengunjung tidak terlalu bersahabat dengan semburan alasannya ialah terlalu beresiko dan berbahaya.

Aliran air yang terdapat di Kawah Kamojang Garut juga merupakan salah satu daya tarik tersendiri bagi pengunjung kawah. Air ini dipercaya mempunyai khasiat yang baik untuk kulit. Makara jangan heran kalau para pengunjung lain mengambil air dari fatwa air ini untuk kemudian dibawa pulang.

Jika Anda ingin menginap di daerah Kawah Kamojang, di sini terdapat sebuah cottage berkamar satu. Namun untuk sanggup makan, Anda harus memasak sendiri. Karena tidak ada tempat makan yang buka pada malam hari. Lokasi Kawah Kamojang juga biasanya dipakai untuk program berkemah.

Demikian postingan perihal tempat wisata di Garut yang berupa wisata panas bumi atau panas bumi kali ini. Semoga bermanfaat dan sanggup menunjukkan informasi kepada pembaca sekalian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kawah Kamojang, Menikmati Semburan Uap Dan Bunyi Unik Di Daerah Wisata Panas Bumi Garut"

Post a Comment