Candi Sambisari Sleman Yang Indah Dengan Sejarah Yang Menakjubkan

Candi Sambisari Sleman Yang  Indah, - Candi Sambisari merupakan salah satu candi yang paling menarik di Yogyakarta. Karena disinilah Anda sanggup bereksplorasi wisata sekaligus sanggup pula melampiaskan hobi Anda untuk berfotografi di kawasan ini. Ada banyak hal menarik yang sanggup Anda lakukan dan dapatkan di kawasan wisata yang satu ini. Tak heran kalau hingga ketika inipun, baik wisatawan dari domestic ataupun dari mancanegara suka sekali berkunjung ke kawasan wisata yang satu ini. Lokasi Candi Sambisari berada di Kabupaten Sleman Yogyakarta. Namun wisata ini sudah banyak diketaui masyarakat umum terutama warga Yogyakarta. Lokasinya pun berdekatan dengan Kompleks Wisata Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko. Oleh sebab itu apabila anda sedang berwisata dengan memakai kendaraan eksklusif anda sanggup mampir ke wisata Sleman Candi Sambisari ini.

Candi Sambisari Sleman Dengan Pemandangan Yang  Indah

 Candi Sambisari merupakan salah satu candi yang paling menarik di Yogyakarta Candi Sambisari Sleman Yang  Indah Dengan Sejarah Yang Menakjubkan

 Candi Sambisari merupakan salah satu candi yang paling menarik di Yogyakarta Candi Sambisari Sleman Yang  Indah Dengan Sejarah Yang Menakjubkan

Sejarah Dibalik Candi Sambisari


Sama halnya menyerupai candi – candi kecil yang lainnya, sebelum Anda menikmati keindahan dari candi yang satu ini maka Anda harus mengisi buku tamu lebih dahulu dan juga harus membayar untuk biaya restribusinya dengan seikhlasnya. Berdasarkan papan isu yang sudah ada, candi ini bersama-sama ditemukan dari bulan Juli, pada tahun 1966 silam. Sehingga, sanggup dibilang bahwa candi ini sekarang penemuannya sudah berusia 50 tahun.

Sementara untuk sejarahnya, disebutkan bahwa dulu ada seorang petani dengan nama Karyowinangun. Saat itu, ia sedang mencangkul di sawahnya sendiri. Saat itu, ia merasa bahwa kawasan yang dicangkulnya tersebut terantuk sebuah batu. Selanjutnya, setelah diselidiki lebih lanjut, ternyata kerikil yang telah dicangkulnya tersebut ialah bebatuan dari candi yang ketika ini menjadi Candi Sambisari tersebut.

Bisa dibayangkan, memang candi yang satu ini jauh lebih menyerupai mirip ketika sedang menemukan sebuah puncak piramida yang telah terkubur dengan pasir. Bisa jadi, ketika itu cangkul ia sedang terantuk kerikil yang tepatnya berada di puncak candi induk dari candi yang satu ini. Sehingga, untuk proses ekskavasi selanjutnya menawarkan bahwa ternyata Candi Sambisari ini lokasinya ada di sekitar 6,5 meter jauh lebih rendah dari di antara dataran di sekelilingnya.

Ada dugaan menyebutkan bahwa candi ini dulunya terpendam oleh sebuah bubuk vulkanik yang berasal dari letusan gunung Merapi para ratusan tahun yang lalu. Sehingga, hal ini menciptakan candi ini menjadi terpendam.

Daya Tarik dari Candi Sambisari di Sleman


Salah satu hal yang menjadi daya tarik dari candi yang satu ini adalah, candi ini berada pada 6,5 meter dari bawah permukaan tanah. Jadi, sanggup diperkirakan bahwa candi ini telah terkubur dengan material letusan yang sangat dahsyat dari gunung Merapi di tahun 1006 Masehi silam. Selain itu, disinilah terdapat sebuah patung Lingga dan Yoni yang besar pada bilik dalam tubuh Candi. Tak hanya itu saja, candi ini juga tidak memiliki pilar penyangga, sehingga kepingan dasarnyalah yang sekarang menjadi pilar penyangganya juga.

Rute Menuju ke Candi Sambisari


Untuk sanggup hingga ke candi ini, Anda sanggup memakai 2 cara, yaitu memakai angkutan umum dan juga kendaraan pribadi. Dimana untuk lebih lengkapnya dirangkum di bawah ini:

Angkutan Umum
Untuk angkutan umum, Anda sanggup menaiki bus jurusan Jogja – Solo, hingga Anda melihat ada papan penunjuk jalan ke kawasan candi tersebut. Maka dari jalan besar itulah, sekitar 2 km Anda sanggup menempuh candi ini memakai ojek.

Kendaraan Pribadi
Bila Anda memakai kendaraan pribadi, maka Anda sanggup melewati arah Jogja Solo hingga ada papan penunjuk jalan yang mengarah para candi di kepingan utara jalan. Selanjutnya, lewati saja jalan tersebut ke utara, dan Anda akan menemukannya.

Baca Juga
12 Tempat Wisata di Sleman Paling Menakjubkan
Pemandangan Wisata Candi Ratu Boko Yang Indah

Itulah beberapa akomodasi dan juga apa saja yang sanggup Anda lakukan di Candi Sambisari. Dengan melihat ulasan di atas, hal ini sanggup menciptakan Anda memahami seberapa menarikkan kawasan wisata sejarah yang satu ini. Dengan begitu, Anda pun sanggup dengan gampang menyiapkan apa saja yang diperlukan untuk berkunjung ke kawasan ini. Sehingga, wisata pun makin menyenangkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Candi Sambisari Sleman Yang Indah Dengan Sejarah Yang Menakjubkan"

Post a Comment