Pantai Dreamland


Dreamland berada di Desa Pecatu, Kabupaten Badung, yang terletak di bab selatan Pulau Bali. Anda sanggup mencapai pantai ini sekitar 30 menit dari Pantai Kuta ke arah Jimbaran. Pantai yang masih asri dan alami ini terletak di ujung selatan Badung Selatan. Anda akan menjumpai pantai ini dalam perjalanan menuju pura populer di Bali yaitu Pura Uluwatu.

Anda mungkin resah mengapa pantai ini disebut Dreamland? Pantai lainnya di Bali memakai nama lokal, sedangkan pantai yang satu ini memakai bahasa Inggris yaitu dreamland yang berarti tanah impian.

Ternyata ada asal-usulnya. Konon, pantai ini dinamakan Dreamland alasannya yaitu di wilayah Pecatu sempat akan dibangun salah satu daerah sentra wisata terbesar dan terunik di Asia Tenggara. Selain itu, di sana juga akan dibangun resor superluks yang dipadukan dengan daerah wisata yang menonjolkan keindahan dan keaslian alam serta pelestarian lingkungan hidup. Sebelumnya daerah ini yaitu daerah tandus dan gersang.

Pada dikala krisis moneter tahun 1998, mega proyek ini terbengkalai. Namun, alasannya yaitu penduduk setempat sangat berharap supaya proyek ini selesai, dengan harapan mereka sanggup beralih ke bisnis pariwisata dari pertanian, maka mereka menamakan tempat ini sebagai tanah impian yang dalam bahasa Inggris disebut dreamland. Sejak itulah daerah ini dinamakan Dreamland.

Keindahan Pantai Dreamland

Sewaktu Anda memasuki daerah wisata Pantai Dreamland, mata Anda akan terpesona dengan keindahan pantai ini. Daerah yang berbukit dan bertebing menciptakan Anda melihat seperti daerah pantai lebih rendah pada laut. Dreamland merupakan pantai yang dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi serta watu karang yang berukuran besar.

Sewaktu Anda menuruni bebatuan dan anak tangga menuju pantai ini, Anda akan terpukau dengan pemandangan tebing watu yang di atasnya terdapat padang rumput yang hijau yang cukup tinggi. Banyak wisatawan ajaib maupun lokal yang bahagia menikmati di daerah padang rumput itu.

Daerah Pantai Dreamland juga sangat memikat mata. Anda akan terpikat oleh hamparan pasir coklat keputihan yang higienis dengan celah karang yang terjal. Anda sanggup menikmati keindahan matahari karam atau sunset di area pantai sempit yang sempurna berada di bawah dinding karang yang curam.

Laut di daerah Dreamland juga mempunyai ombak yang tinggi dan besar. Oleh alasannya yaitu itu, banyak peselancar bahagia berselancar di pantai ini. Dreamland juga menjadi salah satu tempat tujuan wisata surfing di Bali.

Fasilitas di Pantai Dreamland

Anda sanggup menyewa payung yang disediakan di sepanjang pantai ini untuk menghindari teriknya matahari. Apabila Anda ingin berenang namun tidak membawa baju ganti, Anda sanggup membeli di area wisata Dreamland. Setelah menuruni anak tangga, sederetan pedagang baju akan menawari Anda barang dagangan mereka. Selain itu juga tersedia beberapa toko yang menjual makanan dan minuman.

Selain itu, di sini juga tersedia kemudahan MCK kalau Anda ingin berganti pakaian maupun mandi. Namun tarifnya cukup mahal meski hanya untuk sekadar buang air kecil di daerah ini.

Jika Anda ingin menginap, di daerah Dreamland terdapat puluhan resort dan vila yang berdiri sebagai pendukung pariwisata yang terus bergeliat di Pantai Dreamland. Beberapa resor dan vila berdiri di atas tebing sehingga Anda sanggup menikmati pemandangan pantai yang indah dari atas tebing.

Menurut pemandu wisata di sana, Dreamland merupakan satu-satunya tempat di Bali yang memakai Hukum Internasional. Sehingga hukum yang berlaku di pantai ini lebih bebas. Pengunjung sanggup mengkonsumsi alkohol ataupun para perempuan sanggup bertelanjang dada di pantai ini tanpa dikenai sanksi.

Wisata Dreamland sebagai Tanah Impian

Pasir yang berwarna coklat cerah keputihan yang bersih, tebing tinggi yang indah, juga air maritim yang biru, menciptakan banyak para wisatawan untuk tiba ke pantai yang pernah disponsori oleh Tommy Suharto ini. Meski belum setenar Pantai Kuta, Dreamland atau "tanah impian" diperkirakan akan menciptakan para wisatawan semakin banyak tiba ke pantai ini. Berbagai kemudahan pariwisata mulai tersedia di wilayah ini, dari vila, resor, tempat belanja, mal, sampai lapangan golf. Ya, Pantai Dreamland alasannya yaitu keunikannya menambah satu lagi daerah wisata pantai yang menawan di Pulau Bali.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantai Dreamland"

Post a Comment