Kawah Ijen


Kawah Ijen yakni sebuah danau kawah yang bersifat asam yang berada di puncak Gunung Ijen, Jawa Timur, mempunyai tinggi 2368 meter di atas permukaan maritim dengan kedalaman danau 200 meter dan luas kawah mencapai 5466 Hektar. Kawah Ijen berada dalam wilayah Cagar Alam Taman Wisata Ijen, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.


Pesona Keindahan Kawah Ijen
Kawah Ijen dilihat dari puncak gunung Ijen sangat mengagumkan. Suasananya menyenangkan untuk di rasakan baik pemandangan alamnya maupun suasana alam menciptakan para pencinta alam menjadi tertarik untuk menjelajahi gunung Ijen ini. Di samping sebagai tempat rekreasi yang terindah di daerah Bondowoso, daerah gunung Ijen sering dijadikan bawah umur muda sebagai tempat berkemah yang cocok. Kawah Ijen merupakan danau yang besar berwarna hijau kebiruan dengan kabut dan asap welirang yang sangat memesona. Selain itu, udara hambar dengan suhu 10 derajat celcius, bahkan sanggup mencapai suhu 2 derajat celcius, akan menambah sensasi yang hambar sekali bagi yang tidak terbiasa mencicipi udara di kawah Ijen. Berbagai tanaman yang hanya ada di dataran tinggi juga sanggup Anda temukan, ibarat Bunga Edelweis dan Cemara Gunung.


Saat pagi hari, saat matahari mulai menyinari daerah Kawah Ijen, pemandangan yang indah sanggup Anda nikmati rasakan sinar yang muncul dari balik pepohonan dan bersembunyi saat sunset. Kawah Ijen yang berwarna hijau kebiruan akan ditambah cahaya matahari yang berwarna keemasan memantul di kawah tersebut. Pemandangan menakjubkan juga sanggup Anda peroleh dengan menyaksikan pesona keindahan Gunung Merapi yang berdekatan. Gunung Merapi mempunyai kemiripan bentuk dengan Gunung Ijen. Saat yang paling sempurna untuk menyaksikan keindahan Ijen yakni pada pagi hari.


Untuk menuju Kawah Ijen, Anda harus menyusuri jalan setapak menyusuri tebing kaldera. Jangan lupa membawa epilog hidup alasannya yakni kadang asap welirang tertiup angin melewati jalur tersebut. Anda juga sanggup mengelilingi kaldera di daerah ini yang memakan waktu mencapai 8 sampai 10 jam berjalan kaki.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kawah Ijen"

Post a Comment