Nikmati Solo Batik Carnival Di Kota Solo

Nikmati Solo Batik Carnival di Kota Solo, - Solo Batik Carnival (SBC)merupakan sebuah event tahunan di Kota Solo, bila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia artinya Karnaval Batik Solo. Event ini diadakan oleh pemkot Surakarta yang bertujuan untuk melestarikan, mengembangkan, dan memperkenalkan batik sebagai budaya bangsa kepada masyarakat luas serta mengangkat gambaran kain batik di masyarakat. Dalam event ini penerima diwajibkan menciptakan kostum dengan materi dasar kain batik kemudian dibentuk sedemikian rupa sesuai dengan tema yang telah ditentukan.  Tema yang pernah diangkat dalam Solo Batik Carnival diantaranya yaitu Wayang, Topeng, Sekar Jagad, Keajaiban Legenda, dan Metamorfosis. Rute yang dilalui sebagai catwalk yaitu sepanjang Jalan Slamet Riyadi atau berangkat dari Solo Center Point dan berakhir di Balaikota Surakarta. Acara Solo Batik Carnival ini pertama kali diadakan pada tahun 2008. Hampir dalam setiap program Solo Batik Carnival, selalu dipenuhi pengunjung yang rela berjejer di sepanjang Jalan Slamet Riyadi.

Adanya event tahunan Solo Batik Carnival di Kota Solo tentunya membawa imbas yang besar sekali dari sektor perekonomian. Pada dikala penyelenggaraan SBC hotel-hotel dan biro perjalanan di Kota Solo selalu ramai menerima pelanggan. Bahkan tentunya para pedagang kaki lima sanggup meraup laba dari penyelenggarakan Solo Batik Carnival ini.(Baca : Tempat wisata di kota Solo)

Sebagai ikon wisata gres kota Solo, SBC telah beberapa kali ditunjuk oleh Kementerian Pariwisata untuk mewakili Indonesia dalam ajang  internasional menyerupai Chingay Festival di Singapura, Malaysia Association of Tour and Travel Agents (Matta) Fair, dan Tournament of the Rose Pasadena, California, Amerika Serikat. Hal ini tentunya menciptakan gembira kita sebagai warga negara Indonesia sebab berhasil dikenal oleh masyarakat internatonal melalui sebuah event budaya yang mengagumkan.

Gelaran Solo Batik Carnival yang akan tiba yaitu SBC tahun 2015 atau SBC ke 8 yang pernah dilaksanakan. Solo Batik Carnival tahun 2015 akan diselenggarakan pada 12-14 Juni 2015 mendatang. Jadwal Solo Batik Carnival ini yaitu sesuai dengan kegiatan yang direncanakan oleh pemkot Surakarta. Bagi anda yang ingin tau dengan pagelaran Solo Batik Carnival, anda harus merencanakan untuk tiba ke Kota Solo. Kami hanya sanggup menyerukan kepada anda untuk Nikmati Solo Batik Carnival di Kota Solo. Jangan lupa baca Agenda wisata dan budaya Kota Solo 2015 ya, Pasti Seru.

Gambar dan Video Solo Batik Carnival



 

Berikut ini Video Promo Solo Batik Carnival / SBC Tahun 2015

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nikmati Solo Batik Carnival Di Kota Solo"

Post a Comment