Wisata Warung Apung Rowo Jombor Klaten

Warung Apung Rowo Jombor Klaten, Tempat WIsata Terindah - Satu lagi tempat wisata unik yang ada di Kabupaten Klaten yang sudah banyak dikunjungi wisatawan. Tempat wisata unik ini ialah Warung Apung Rowo Jombor Klaten. Warung Apung Rowo Jombor Klaten ketika ini menjadi saah satu wisata air unggulan di Kabupaten Klaten. Pada hari Minggu dan hari libur banyak sekali warga Klaten dan sekitarnya yang menyempatkan tiba untuk menikmati wisata kuliner sajian kuliner air tawar di Warung Apung Rowo Jombor Klaten.

Wisata Warung Apung Rowo Jombor Klaten

Lokasi Warung Apung Rowo Jombor Klaten

Warung Apung Jombor terletak di Desa Krakitan Kecamatan Bayat Kabupaten Klaten Jawa Tengah. Lokasi Rowo Jombor sendiri ialah berupa cekungan yang luas dan sanggup menampung air sampai 4 juta meter kubik. Awalnya Rowo Jombor ini difungsikan sebagai waduk, namun lambat laun dikembangkan menjadi 7 Tempat Wisata di Klaten)

Tarif Masuk Warung Apung Rowo Jombor

Untuk masuk ke tempat Wisata Rowo Jombor anda akan dikenakan tarif karcis sebesar 5 ribu rupiah.

Ada Apa Saja di Rowo Jombor ?

Seperti yang telah disebutkan diatas bahwa Rowo Jombor merupakan sebuah cekungan atau rowo yang dikembangkan menjadi obyek wisata daerah. Dahulu Rowo Jombor hanya dimanfaatkan sebagai penampung air. Kemudian dikembangkan menjadi tempat wisata dengan cara menciptakan gethek (perahu penumpang dari bambu) di rowo dan masyarakat sanggup membayar sejumlah uang bila ingin menaikinya. Setelah itu Rowo Jombor dikembangkan lagi dengan menciptakan warung apung, yakni tempat makan yang terapung di atas rowo. Warung apung ini jumlahnya puluhan dan masing-masing mempunyai nama tersendiri. Pembangunan warung ini dari rangkaian bambu dan dibawahnya dipasang drum supaya sanggup terapung. Untuk menuju warung apung yang terdapat ditengah ini, pengunjung sanggup menaiki bahtera khusus yang berjalan dengan cara ditarik pekerja khusus. Pastinya seru sekali, dan menciptakan ingin tau bukan ? Sebagai gambarannya anda sanggup melihat gambar Wisata Warung Apung Rowo Jombor sebagai Berikut :

 Satu lagi tempat wisata unik yang ada di Kabupaten Klaten yang sudah banyak dikunjungi wi Wisata Warung Apung Rowo Jombor Klaten


 Satu lagi tempat wisata unik yang ada di Kabupaten Klaten yang sudah banyak dikunjungi wi Wisata Warung Apung Rowo Jombor Klaten

 Satu lagi tempat wisata unik yang ada di Kabupaten Klaten yang sudah banyak dikunjungi wi Wisata Warung Apung Rowo Jombor Klaten


Bagaimana dengan makannya ? Pastinya lezat donk. Di warung apung Rowo Jombor anda sanggup menikmati banyak sekali kuliner dari ikan air tawar ibarat lele, nila, gurameh, bawal dll. Masak nya juga sanggup di goreng, bakar atau asam manis. Selain menikmati masakan, pengunjung sanggup juga memancing di warung apung Rowo Jombor. Tarif memancing gratis, tapi kalau sanggup ikan harus dibeli ya, alasannya ialah ikan yang ada di sekitar warung ialah ikan miliki pemilik warung. Sengaja diternak untuk tujuan pemancingan. Namun bagi yang benar benar gratis, sanggup aja sih, tapi memancingnya di pinggir rawa, lepas dari tempat warung apung rowo jombor.
Saran kami bila ingin mengunjungi warung apung Rowo Jombor, datanglah pas hari Minggu. Memang ramai sih, tapi di beberapa warung apung ada yang menyedikan orkes dangdut live di warung mereka.

Bukit Sidoguro di Rowo Jombor

Selain populer dengan warung apungnya, Rowo Jombor juga populer dengan deratan perbukitannya yang indah yaitu Bukit Sidoguro. Lokasi bukit ini sempurna bersebelahan dengan Rowo Jombor. Pada hari-hari tertentu di bukit ini diadakan pertunjukan dangdut. Hari yang paling ramai di Rowo Jombor ialah pada ketika Hari Syawalan. Syawalan di Rowo Jombor biasanya diadakan pada tanggal 8 Syawal atau seminggu sesudah lebaran setiao tahun. Acara yang digelar ialah pertunjukan dangdut, pasar malam dan sebagai puncaknya ialah kirab gunungan di Bukit Sidoguro. Pada ketika Syawalan dipastikan banyak warga sekitar Klaten yang mengunjungi Rowo Jombor. Namun sayangnya Bukit Sidoguro ini pada hari-hari biasa banyak dipakai untuk tempat pacaran muda-mudi serta kondisinya kurang terawat. Sehingga pada hari biasa tidak banyak pengunjung yang naik ke aatas bukit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Warung Apung Rowo Jombor Klaten"

Post a Comment