10 Obyek Wisata Di Seputar Tempat Bandungan Semarang

10 Obyek Wisata di Seputar Kawasan Bandungan Semarang, - Kawasan Bandungan merupakan sebuah daerah wisata yang berada di lereng Gunung Ungaran, Kabupaten Jawan Tengah. Kawasan wisata ini menjadi salah satu daerah wisata unggulan yang ada di Jawa Tengah. Suasana pegunungan yang sejuk menjadi salah satu daya tarik daerah ini, disamping ada banyak sekali macam wisata yang telah dikembangkan sehingga menambah jumlah wisatawan yang berkunjung ke Bandungan. Di Kawasan Bandungan ada banyak sekali jenis tempat wisata, dari wisata alam di Bandungan yang terkenal sejuk, wisata sejarah, hingga wisata keluarga sanggup dinikmati di Kawasana Bandungan Semarang ini. Dalam artikel ini akan kami sampaikan 10 Obyek Wisata di Seputar Kawasan Bandungan Semarang. Dengan artikel ini kami berharap sanggup memperlihatkan sedikit pencerahan bagi anda yang ingin berkunjung ke sana. beberapa wisatawan masih resah memilih pilihan mau kemana tujuan wisatanya, sehingga salah satunya jalan yaitu buka google dan mencari keyword wacana tempat wisata di Bandungan. Jika anda menemukan artikel ini melalui google, kami ucapkan selamat dan biar bermanfaat. Berikut yaitu tempat wisata di daerah Bandungan selengkapnya.

10 Obyek Wisata di Seputar Kawasan Bandungan Semarang

1. Candi Gedong Songo

 Obyek Wisata di Seputar Kawasan Bandungan Semarang 10 Obyek Wisata di Seputar Kawasan Bandungan Semarang


Tujuan wisata pertama yang sudah terkenal yaitu Candi Gedong Songo. Candi ini terdapat di Dusun Darum, Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Candi Gedong Songo mempunyai eksotisme yang tersendiri. Keberadaannya yang berada di pegunungan atau pada ketinggian 1200 mdpl menciptakan suasana sekitar candi menadi lebih sejuk. Selain dijadikan sebagai tempat wisata, Candi Gedong Song juga sering dipakai sebagai lokasi prewedding. Di tempat ini juga terdapat kuda wisata yang sanggup disewa wisatawan untuk mengelilingi kompleks Candi Gedong Songo ini.

2. New Bandungan Indah Waterpark & Family Resort

 Obyek Wisata di Seputar Kawasan Bandungan Semarang 10 Obyek Wisata di Seputar Kawasan Bandungan Semarang


Dahulu New Bandungan Indah Waterpark & Family Resort dikenal sebagai Hotel PJKA dimana merupakan sebuah hotel tempat wisatawan menginap. Namun kemudian dikembangkan menjadi area tempat wisata di daerah Bandungan dengan banyak sekali akomodasi yang sangat menarik. Luas area ini yaitu 3 hektar, dimana didalamnya terdapat bermacam-macam akomodasi untuk pengunjung ibarat Family Resort, Convention Hall, Waterpark, Gardening, Playground, Kidcastle, Pemancingan, Outbound, Sanctuary Butterfly, Cafe dan live Music. Makara jikalau anda ke Bandungan jangan lupa mengunjungi tempat ini dimana anda sanggup berlibur bersama keluarga dengan akomodasi yang sangat komplit. Untuk pemesanan sanggup menghubungi kontak berkut :
New Bandungan Indah Waterpark & Family Resort:
Alamat: Jl. Veteran No 3 Bandungan, Kab Semarang.
Nomor Telepon: 0298 – 711078 Fax : 0298 – 712084
Email : bandungani@yahoo.com
Website: www.bandunganindah.com
Facebook: New Bandungan Indah Waterpark.

3. Umbul Sidomukti

 Obyek Wisata di Seputar Kawasan Bandungan Semarang 10 Obyek Wisata di Seputar Kawasan Bandungan Semarang


Umbul Sidomukti merupakan salah satu tujuan wisata yang juga sangat digemari oleh masyarakat banyak sekali lapisan. Di umbul sidomukti wisatawan sanggup menikmati banyak sekali macam akomodasi yang sanggup dinikmati oleh seluruh anggota keluarga banyak sekali usia. Beberapa akomodasi yang tersedia contohnya Outbond Training, Adrenalin Games, Taman Renang Alam, Camping Ground, Pondok Wisata, Pondok Lesehan, ATV, Flying fox, serta Meeting Room. Namun tentunya akomodasi yang paling utama yaitu adanya kolam yang berada di ketinggian. Sehingga jikalau anda mandi di kolam ini anda sanggup sambil menikmati pemandangan Kota Ungaran dari atas.

4. Pondok Kopi Sidomukti

 Obyek Wisata di Seputar Kawasan Bandungan Semarang 10 Obyek Wisata di Seputar Kawasan Bandungan Semarang


Tak jauh dari Pemandian Umbul Sidomukti tepatnya berada di atasnya terdapat sebuah kedai kopi yang lain dari yang lain. Kedai Kopi ini tak hanya menyajikan nikmatnya minum kopi, namun juga ditambah dengan suasana yang berbeda. Ya, terasa berbeda alasannya menikmati kopi di Pondok Kopi Umbul Sidomukti ini dilakukan di ketinggian dengan udara yang sejuk dingin. Di Pondok kopi ada banyak sekali macam hidangan yang disediakn, hidangan utama pastinya kopi yang sanggup disajikan dalam keadaan panas atau dingin. hidangan lainnya misalnya  teh, susu, juice, minuman tradisional berupa bajigur, skoteng, bandrek, wedang jahe dll. Anda juga sanggup memesan hidangan masakan ibarat roti bakar, pisang bakar, nugget, kentang, sosis, singkong, tape, nasi goreng, bakmi goreng, bakmi jawa kuah, dan hidangan paket nasi. Harga berbgai hidangan di Pondok Kopi Sidomukti juga gak terlalu mahal kok, berkisar 3000 hingga 35.000 rupiah.

5. Pemancingan Bandungan

 Obyek Wisata di Seputar Kawasan Bandungan Semarang 10 Obyek Wisata di Seputar Kawasan Bandungan Semarang


Selain menikmati indahnya pemandangan alam Bandungan yang indah, anda juga sanggup menikmati salah satu wisata masakan yang ada di seputar Bandungan yaitu berupa pemancingan. Seperti halnya pemancingan pada umumnya, di lokasi Pemancingan di Bandungan ini anda sanggup menikmati banyak sekali macam sajian masakan khas ikan air tawar. Pemancingan di sekitar Bandungan ini paling banyak berada di Desa Jimbaran, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang Jawa Tengah. Beberapa pemancingan di Bandungan yang sudah terkenal contohnya Taman Pemancingan Suharno, Pemancingan Pondok Alam Bang Khohar, dll.

6. Karaoke Bandungan

 Obyek Wisata di Seputar Kawasan Bandungan Semarang 10 Obyek Wisata di Seputar Kawasan Bandungan Semarang


Pengembangan pariwisata di Kawasan Bandungan memang luar biasa pesatnya. Hal itu dibuktikan dengan tumbuhnya banyak sekali macam akomodasi yang ada di Kawasan ini. Salah satu akomodasi yang ketika ini sudah menjamur yaitu adanya banyak sekali macam hotel, penginapan, villa serta karaoke yang berada di daerah wisata Bandungan. Meskipun tidak sanggup dipungkiri bahwa dengan adanya akomodasi berupa karaoke dan hotel ini juga dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk menyediakan akomodasi mesum berupa perempuan penghibur. Ya, semua kembali pada individu masing-masing. Kalau memang hobi menyanyi, tidak ada salahnya mencoba beberapa karaoke keluarga yang terdapat di Kawasan Bandungan ini bersama teman-teman anda. Tapi cukup karaoke saja ya, jangan yang macam-macam, hee.

7. Camp Mawar

 Obyek Wisata di Seputar Kawasan Bandungan Semarang 10 Obyek Wisata di Seputar Kawasan Bandungan Semarang


Bosan dengan wisata yang biasa ? Anda sanggup mencoba wisata dengan cara yang berbeda dan lain dari biasanya. Wisata ibarat ini salah satunya disediakan di Camp Mawar. Seperti namanya, di lokasi wisata ini anda sanggup mengajak rombongan baik itu keluarga, teman, rekan kantor atau lainnya untuk camping di Camp Mawar dalam suasana pegunungan yang indah. Terdapat lahan yang cukup luas untuk mendirikan tenda di Camp Mawar dengan pemandangan berupa perbukitan serta hutan pinus yang indah. Dengan berkamping bersama ini anda sanggup lebih mengakrabkan hubungan dalam rombongan itu. Jika tidak ingin repot membawa tenda, di Camp Mawar juga sudah disediakan tenda dengan sistem sewa.

8. Susan Spa

 Obyek Wisata di Seputar Kawasan Bandungan Semarang 10 Obyek Wisata di Seputar Kawasan Bandungan Semarang


Ini menjadi salah satu wangsit yang sangat menarik, yaitu memanjakan diri dengan spa tetapi di atas ketinggian. Fasilitas ibarat ini hanya akan anda dapati di Susan Spa. Susan Spa terletak di atas Pasar Bandungan serta mempunyai pemandangan aam yang sangat elok. Beragam akomodasi sanggup anda daati di Susan Spa ibarat Eden park, Ballroom, Restaurant, Semi outdoor swimming pool, souvenir shop, cafe, wedding venue, fitnes studio, sauna dan jacuzzi. Banyak pengunjung yang berminat untuk melaksanakan spa di Susan Spa. Hal itu alasannya banyak wisatawan yang lelah berkeliling menikmati suasana pegunungan di seputar Bandungan dan ingin memanjakan diri dengan Spa.

9. Pasar Kembang Bandungan

 Obyek Wisata di Seputar Kawasan Bandungan Semarang 10 Obyek Wisata di Seputar Kawasan Bandungan Semarang


Daerah di Sekitar Bandungan merupakan wilayah pegunungan yang dikembangakan juga sebagai agrowisata. Ada banyak sekali macam produk yang dikembangkan di Bandungan yang kebanyakan dari kelompok hortikultura berupa sayur, buah dan bunga. Sebagai sarana memasarkan banyak sekali macam produk ini maka digunkan pasar ang salah satunya yaitu pasar kembang Bandungan. Pasar ini mulai aktif pada pagi buta sekitar pukul 3-5 pagi. Ada banyak sekali macam bunga yang dijual di pasar ini contohnya yaitu Krisan, sedap malam, gladiol, melati, aster, dahlia dan mawar. Anda sanggup juga membeli bunga ini di pasar kembang sebagai oleh oleh.

10. Wisata Kuliner Bandungan

 Obyek Wisata di Seputar Kawasan Bandungan Semarang 10 Obyek Wisata di Seputar Kawasan Bandungan Semarang


Sebagai epilog dari pembahasan tempat wisata di seputar Bandungan ini akan kami sampaikan wisata masakan yang tentunya akan menggugah selera. Yang sanggup anda nikmati sekaligus dijadikan sebagai buah tangan dari Bandungan yaitu buah-buahan dan sayur-sayuran yang banyak dijual di Pasar Bandungan. Buah dan sayur ini merupakan produk orisinil dari Bandungan, contohnya durian, tomat, cabe, paprika dll. Selain itu ada bebrapa panganan dan jajanan yang juga khas Bandungan ibarat Torakur yang merupakan kepanjangan dari Tomat rasa kurma, tempa, tahu serasi, getuk lipet dll.

Dengan banyaknya tempat wisata di sekitar Kawasan Bandungan maka alangkah baiknya apabila anda dalam mengunjungi wisata Bandungan ini mengunakan jasa rental kendaraan beroda empat di dekat Bandungan. Salah satu jasa rental kendaraan beroda empat yang kami rekomendasikan yaitu DOcar sewa kendaraan beroda empat Semarang. anda sanggup mengunjungi situsnya di link diatas.

Demikaian tadi 10 Obyek Wisata di Seputar Kawasan Bandungan Semarang yang cukup terkenal dikalangan masyarakat Jawa Tengah. Memang daerah wisata Bandungan ini sangat cocok dipakai sebagai tempat liburan bersama keluarga. Selain ada banyak lokasi wisata, jalan masuk menuju lokasi wisata Bandungan juga sangat gampang alasannya dekat denagn Ungaran yang merupakan ibu kota Kabupaten Semarang Jawa Tengah. Terus ikut blog kami di Tempat wisata terindah terutama 12 tempat wisata di Kabupaten Semarang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Obyek Wisata Di Seputar Tempat Bandungan Semarang"

Post a Comment