Nikmati Banyak Sekali Kawasan Wisata Menarik Di Kopeng

Nikmati Berbagai Wisata Menarik di Kopeng, - Kawasan wisata Kopeng terdapat di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Namun demikian sebab lokasinya yang berdekatan dengan Kota Salatiga, banyak yang menganggap bahwa Kawasan Wisata Kopeng ini masuk dalam wilayah administratif Kota Salatiga. Lokasi Kawasan Kopeng sendiri terdapat di tepi jalur Kota Salatiga-Magelang atau tepatnya di Desa Kopeng Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang. Kawasan Wisata Kopeng terdapat di lereng Gunung Merbabu, sehingga suasana yang sejuk angat terasa di daerah ini. Jika anda melewati jalur Kopeng ini, daerah wisatanya sangat kentara, yaitu dengan menjamurnya aneka macam macam hotel, penginapan dan losmen yang banyak terdapat di daerah Kopeng ini.

Selain populer dengan eindahannya disisi lain Kawasan Wisata Kopeng juga menyimpan sisi-sisi negatif. Hal itu tak lepas dari menjamurnya hotel, losmen serta villa yang bertebaran di daerah wisata ini. Kenapa jadi sisi negatif ? Karena diakui atau tidak, aneka macam penginapan ini sering dijadikan sebagai tempat mesum bagi pasangan diluar nikah atau laki-laki hidung belang. Karena di beberapa lokasi juga menyediakan perempuan penghibur. Tempat-tempat ini buasanya berkedok penginapan dan juga karaoke.

Wisata Kopeng Paling Menarik

Seperti kami sampaikan di diatas bahwa Kopeng merupakan sebuah daerah wisata. Ada beberapa spot wisata yang sanggup anda nikmati bersama keluarga. Pengelolaan wisata sendiri ada yang dikelola BUMN, pemerintah dan juga pihak swasta. Berikut yaitu beberapa Lokasi wisata yang ada di Kawasan wisata Kopeng Semarang.

Taman Wisata Kopeng

Nikmati Berbagai Wisata Menarik di Kopeng Nikmati Berbagai Tempat Wisata Menarik di Kopeng


Taman Wisata Kopeng Merupakan salah satu wisata yang terdapat di Kawasan Wisata Kopeng. Ada aneka macam kemudahan yang terdapat di Taman Wisata Kopeng ini, dari mulai Waterpark, Outbound Centre, Gardening 4,17 hektar, Playground, ATV, Family resort, Hall, VIP family karaoke, Fun Bilyard, Kaos corner, Resto dan Coffe Shop. Dengan aneka macam kemudahan yang tersedia, ditambah denagn suasana sejuk khas pegunungan, mengakibatkan Taman Wisata Kopeng menjadi tujuan wisata yang menyenangkan. Pengunjung yang tiba biasanya dari rombongan keluarga, komunitas atau dari corporate perusahaan.

Umbul Songo

Nikmati Berbagai Wisata Menarik di Kopeng Nikmati Berbagai Tempat Wisata Menarik di Kopeng


Tujuan wisata selanjutnya di Kawasan Kopeng yaitu Umbul Songo. Bisa dibilang wisata Umbul Songo ini merupakan tempa wisata yang tersembunyi. Untuk mmencapai tempat ini diharapkan perjalanan darat melalui jalur setapak dan melewati hutan di daerah wana Kopeng. Suasana yang sejuk khas pegunungan terang sangat terasa di tempat ini. Setelah melalui perjalanan yang cukup melelahkan, anda akan disuguhi pemandangan penderasan yang luar biasa indah. Umbul Songo ini terletak diantara Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo dan Andong, sdangkan ketinggian tempat Umbul Songo yaitu 1.450 mdpl.

Pendakian Gunung Merbabu

Nikmati Berbagai Wisata Menarik di Kopeng Nikmati Berbagai Tempat Wisata Menarik di Kopeng


Gunung Merbabu merupakan salah satu gunung yang menjadi favorite para pendaki di Indonesia. Gunung Merbabu terakhir meletus pada tahun 1797, sehingga kondisi Gunung Merbabu dikala ini menyerupai sedang tertidur. Gunung Merbabu bersebelahan dengan Gunung Merapi serta berdekatan dengan Gunung Ungaran, Sindoro dan Gunung Sumbing Hal itu mengakibatkan pemandangan di Puncak Gunung Merbabu sangat indah. Untuk mendaki Gunung Merbabu anda sanggup melalui jalur dari Selo, Boyolali serta sanggup juga dari Kopeng, Semarang. Kebanyakan pendaki akan mengambil rute pendakian Gunung Merbabu dari Kopeng serta turun via Selo, sehingga sanggup mencicipi dua jalur yang berbeda.

Agrowisata Kopeng

Nikmati Berbagai Wisata Menarik di Kopeng Nikmati Berbagai Tempat Wisata Menarik di Kopeng


Wilayah Desa Kopeng Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang sebagai wilayah yang terletak di lereng Gunung Merbabu mempunyai potensi di bidang pertanian yang besar. ada aneka macam macam komoditi pertanian yang sanggup dikembangkan disini yang kebanyakan dari golongan hortikultura atau sayuran dan buah-buahan. Sayuran yang sanggup dikembangkan di Kopeng contohnya kobis, wortel, cabe, pare, gambas, selada, dll. Berbagai macam Sayuran hasil dari kebun di Kopeng ini sudah menjadi komoditas yang banyak dijadikan buah tangan bagi para wisatawan.

Demikian tadi beberapa obuek wisata yang ada di daerah wisata Kopeng, agar sanggup dijadikan sebagai refrensi bagi anda yang akan berwisata ke Kopeng, Semarang Jawa Tengah. (Baca : 12 di Kabupaten Semarang dan 12 Tempat Wisata Unggulan di jawa Tengah )

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nikmati Banyak Sekali Kawasan Wisata Menarik Di Kopeng"

Post a Comment