Wisata Pantai Pancur Banyuwangi, Keindahan Alam Tersembunyi Di Ganjal Purwo

Wisata Pantai Pancur Banyuwangi, -Taman Nasional Alas Purwo di Banyuwangi memang didalamnya menyimpan banyak sekali hal yang menakjubkan walaupun lokasinya berada di daerah yang terpencil. Salah satu hal menakjubkan yang dimiliki oleh Taman Nasional Alas Purwo yaitu wisata Pantai Pancur. Disana eksotisme alam tersembunyi akan Anda temukan.
Wisata Pantai Pancur berada tidak jauh dari Resort Pancur yang merupakan bangunan resort dan pos penjagaan. Anda sanggup menginap disini saat bertandang menuju wisata Pantai Pancur. Jaraknya antara pos Rowobendo atau pintu masuk Taman Nasional Alas Purwo sekitar 5 meter saja sementara kalau dari Trianggulasi sekitar 3 km saja. Seperti apa eksotisme alam dari wisata Pantai Pancur? Berikut informasinya untuk Anda!

Eksotisme Alam Wisata Pantai Pancur Banyuwangi


Nama Pantai Pancur berasal dari adanya anutan sungai kecil basah tawar yang pribadi bertemu dengan air maritim di pantai ini. Aliran sungai ini juga cukup unik alasannya yakni ibarat teladas kecil sehingga disebut sebagai pancur yang kalau diartikan berarti air mancur atau pancuran.
Aliran sungai ini juga mengalir sepanjang waktu sehingga nampak mirip teladas sungguhan. Lokasi anutan sungai mirip teladas ini berada di samping tangga menuju pantai. Pemandangan alam yang ditawarkan Pantai Pancur juga tentunya begitu memukau. Sangat eksotis pokoknya. Dan hamparan pasir putihnya yang panjang dihiasi dengan bebatuan banyak sekali ukuran di beberapa sisinya. Selain itu lumut – lumut berwarna hijau yang berada di bebatuan semakin menambah warna di Pantai Pancur ini. Anda juga sanggup berjalan – jalan di bibir pantai menikmati deburan ombak yang menjilat kaki Anda dan menikmati lembut pasirnya.

Air maritim di Pantai Pancur ini berwarna biru jernih yang sangat menenangkan. Dengan kontur pantai yang landai menciptakan pantai ini cukup kondusif juga untuk anak – anak. Mereka sanggup bermain bebas di pinggir pantai tanpa khawatir ombak besar akan menyeretnya.

Di sekitar Pantai Pancur juga terdapat pepohonan lebat yang juga sanggup dipakai sebagai daerah berteduh dan menunjukkan warna hijau yang sangat sejuk. Warna – warni yang ditawarkan Pantai Pancur juga menjadi pemandangan yang sangat manis untuk lensa kamera Anda  Jika dilihat, di sekitar pantai juga terdapat monyet – monyet yang melintas dan bersiap untuk meminta Anda membuatkan masakan dengan mereka. Jangan takut alasannya yakni monyet – monyet itu tidak suka merebut akan tetapi hanya meminta. Supaya Anda tidak takut dan tidak merasa terganggu, ada baiknya Anda siapkan kacang untuk mereka ya

Itulah sedikit isu wisata yang kali ini sanggup kami berikan. Semoga isu yang kami berikan diatas mengenai Eksotisme Alam Wisata Pantai Pancur Banyuwangi bermanfaat. Selamat berlibur.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Pantai Pancur Banyuwangi, Keindahan Alam Tersembunyi Di Ganjal Purwo"

Post a Comment