Padang Bai

 Pelabuhan Padang Bai terletak di Desa Padang Bai Padang Bai

Pelabuhan Padang Bai terletak di Desa Padang Bai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem. Dari kota Denpasar pelabuhan Padangbai berjarak ± 53 Km atau sekitar 3 Km dari kota Amlapura. Lokasi Padang Bai terletak di pantai jalan jurusan Klungkung-Karangasem belok ke arah kanan. Di desa Padang Bai juga terdapat Pura Silayukti yang merupakan salah satu Pura Sada Kahyangan di Bali. Lokasi Pura ini sanggup juga sebagai obyek wisata alasannya dari areal Pura terdapat pemandangan indah teluk Padang Bai. Di bersahabat Pura juga terdapat daerah meditasi dan semedi yang terletak sempurna di pinggir laut. Untuk melaksanakan meditasi disini perlu ada ijin dari pemangku setempat.
 Pelabuhan Padang Bai terletak di Desa Padang Bai Padang Bai

Pelabuhan Padang Bai merupakan penghubung jalan ke Pulau lombok yang sanggup ditermpuh dengan kapal ferry dengan waktu tempuh sekitar 4 s/d 5 jam tergantung besar ombak di selat lombok. Selat lombok ini merupakan lautan palung terdalam didunia. Beberapa waktu lalu, di Bali muncul sebuah wacana wacana pemindahan pelabuhan Padang Bai ke lokasi gres yang secara geografis dianggap lebih strategis dan menguntungkan secara ekonomis. Dan hingga kini perdebatan wacana rencana relokasi pelabuhan tersebut masih terus berlanjut.

Yang menarik dari obyek ini yakni tempatnya terlindung di suatu Teluk dengan kerikil karangnya yang hitam kokoh sehingga kehidupan bawah airnya aman. Di bab Timur dari Pantai Padang Bai pasirnya berwarna putih higienis dan tebal sehingga banyak wisatawan memanfaatkannya untuk berenang di bahari atau berjemur di pantai.
 Pelabuhan Padang Bai terletak di Desa Padang Bai Padang Bai

Laut di sebelah Timur bukit Padang Bai sangat baik untuk acara Diving maupun snorkling bagi wisatawan. Di bahari tersebut terdapat banyak ikan hias tropis dengan karang-karangnya yang indah. Padang Bai juga merupakan daerah mendaratnya para wisatawan yang berkunjung ke Bali melalui jalur bahari yang diangkut oleh kapal-kapal pesiar besar.
 Pelabuhan Padang Bai terletak di Desa Padang Bai Padang Bai

Di Padang Bai telah banyak terdapat penginapan maupun rumah makan bagi para wisatawan yang menikmati liburannya di sana, maupun para wisatawan yang akan pergi ke Lombok atau yang gres tiba dari Lombok. Untuk keperluan penyeberangan ke Lombok tersedia kapal ferry yang siap melayani wisatawan atau orang-orang yang pergi ke Lombok.

sumber: http://alambali.wordpress.com
photo: http://id.wikipedia.org

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Padang Bai"

Post a Comment