Pulau Nusa Lembongan, Bali


Pulau Bali memang dikenal sebagai salah satu pulau wisata terbaik di dunia. Berbagai penghargaan diperoleh Pulau Bali sebagai pulau terbaik dan tempat paling favorit untuk melancong di seluruh dunia. Pulau ini menjadi "The Best Exotic Destination". Karena itu banyak sekali tempat yang indah di Bali dikembangkan menjadi tempat wisata. Salah satu area wisata gres yang sekarang mulai banyak dikenal yakni pesona keindahan Pulau Nusa Lembongan.

Letak
Pulau Lembongan atau dalam bahasa Bali disebut Nusa Lembongan yakni sebuah pulau kecil yang berdekatan dengan Nusa Ceningan dan 2 km di sebelah barat maritim Nusa Penida terletak di Selat Badung sebelah tenggara Pulau Bali. Nusa Lembongan terbagi menjadi dua desa yakni Desa Lembongan dan Desa Jungutbatu.


Menuju Nusa Lambongan
Untuk hingga ke sini, wisatawan sanggup memakai bahtera motor dari Pantai Sanur sekitar 2 jam berlayar menuju Jungutbatu di Nusa Lembongan. Alternatif lain yaitu dari Pelabuhan Benoa sekitar 1,5 jam perjalanan. Dari Pelabuhan Benoa menuju tempat wisata Nusa Lembongan yang sekarang menjadi andalan Bali itu, ada dua kapal pesiar yang siap mengantar yaitu Bounty Cruises dan Bali Hai Cruises yang berangkat dari Ponton.


Daerah Wisata
Selanjutnya untuk menjelajah Pulau Nusa Lembongan melalui perjalanan darat sudah sanggup dipakai akomodasi mobil. Fasilitas transportasi darat di pulau tersebut sudah sanggup dikatakan cukup baik alasannya jalannya sudah diaspal. Selama perjalanan menyusuri Pulau Nusa Lembongan, Anda sanggup melihat rumah-rumah penduduk setempat dan tempat balai pertemuan di pulau ini. Tidak jarang pula ada wisatawan mancanegara yang mengendarai sepeda motor untuk menjelajahi pulau ini. Anda sanggup menyewa sepeda motor maupun sepeda di Jungkutbatu untuk perjalanan mengelilingi dan menyelusuri Pulau Nusa Lembongan.




dream beach

Desa Lembongan banyak memiliki tempat-tempat menarik untuk dikunjungi wisatawan ibarat pantai berpasir putih yang sangat menarik, goa alam dan buatan yang unik, tebing maritim yang menantang, rawa-rawa yang penuh misteri yang menarik minat pengunjung untuk tiba dan banyak lagi yang menarik di Desa Lembongan. Pantai Tanjung Sanghyang, Dream Beach, Selagimpak, Selambung, Sunset Beach, Pemalikan, Lebaoh (pantai sentra rumput laut) yakni pantai yang sangat menarik untuk dikunjungi dan tidak hanya itu... masih banyak yang lainnya. Tempat-tempat lain yang ramai dikunjungi wisatawan antara lain; Rumah Bawah Tanah (Underground House) Gala-gala, Goa Sarang Walet Batu Melawang, Art Shop Center Buanyaran, Rawa-rawa Pegadungan, Tempat Romantis Kolong Pandan Sunset Park.
Bila anda berwisata ke Bali jangan pernah lupa untuk menyediakan waktu mengunjungi dan singgah di Pulau Nusa Lembongan.

Rumah Bawah Tanah(Gala-Gala)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pulau Nusa Lembongan, Bali"

Post a Comment