Asyiknya Wisata Ke Pantai Bandengan Jepara Jawa Tengah

Asyiknya Wisata ke Pantai Bandengan Jepara Jawa Tengah, - Anda galau menentukan kawasan wisata alam yang indah? Di Jepara terdapat begitu banyak objek wisata alam yang begitu indah salah satunya ialah Pantai Tirto Samodra. Masyarakat mengenal Pantai Tirto Samodra ini dengan nama Pantai Bandengan. Pantai ini terletak sekitar 7 kilometer dari sentra kota Jepara. Kenapa disebut dengan Pantai Bandengan ? Sebutan nama Pantai Bandengan ini bersahabat kaitannya dengan salah satu legenda asal ajakan kepulauan pulau karimunjawa, yang dalam legenda dikisahkan Amir Hasan putra Sunan Muria yang diperintahkan untuk pergi memperdalam dan sekaligus membuatkan ilmu agama ke Kepulauan Karimunjawa. Ketika hingga di pantai ini, mereka menemukan banyak Ikan Bandeng sehingga wilayah itu dinamakan Desa Bandengan yang lantas pantainya biasa juga disebut sebagai Pantai Bandengan. Sejarah asal mula Pantai Bandengan tersebut sudah banyak diketahui oleh masyarakat luas khususnya warga Jepara.
Asyiknya Wisata ke Pantai Bandengan Jepara Jawa Tengah Asyiknya Wisata ke Pantai Bandengan Jepara Jawa Tengah


Pantai Tirto Samodra berlokasi di Desa Bandengan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara. Pantai ini mempunyai air yang begitu higienis dan jernih berwana hijau kebiruan serta hamparan pasir putih yang begitu halus. Pantai Tirto Samodra ini terletak dipesisir pantai utara Jawa sehingga banyak wisatawan yang tertarik untuk tiba ke pantai ini. Pantai ini merupakan salah satu objek wisata di kota Jepara yang banyak dikunjungi wisatawan pada ekspresi dominan liburan tiba selain pantai-pantai lain di Jepara menyerupai Pantai Kartini, Pantai Pungkruk, Karimunjawa dll.

Pantai Bandengan termasuk dalam deratan pantai utara Jawa, dimana mempunyai ciri khas ombaknya tidak terlalu besar. Hal ini menciptakan Pantai Bandengan asyik untuk dijadikan ajang bermain bersama keluarga. Di pantai ini pengunjung sanggup menikmati banyak sekali macam wahana air mulai dari menaiki perahu, bermain air dengan memakai ban dan juga bermain banana boat. Disini anda juga sanggup menikmati pesona panorama bahari yang begitu indah dan manis menyerupai matahari terbenam dan matahati terbit yang sayang untuk anda lewatkan.
Di Pantai Tirto Samodra ini juga terdapat resort, penginapan dan juga hotel. Jika nanda ingin berlibur dan menginap disini, beberapa penginapan yang ditawarkan disini diantaranya ialah :

·    Hotel Bandengan Beach
·    Paradise Beach Resort
·    Villa Pantai Mororejo
·    Sunset Resto & Bungalow

Demikian tadi Asyiknya Wisata ke Pantai Bandengan Jepara Jawa Tengah, Makara anda tidak perlu khawatir lagi untuk berkunjung ke Pantai Tirto Samodra ini. Semoga isu yang aku berikan ini berkhasiat dan bagi anda tertarik dengan keindahan Pantai Tirto Samodra anda sanggup eksklusif mengunjunginya. Selamat berlibur dan berkunjung.
Asyiknya Wisata ke Pantai Bandengan Jepara Jawa Tengah Asyiknya Wisata ke Pantai Bandengan Jepara Jawa Tengah
Asyiknya Wisata ke Pantai Bandengan Jepara Jawa Tengah Asyiknya Wisata ke Pantai Bandengan Jepara Jawa Tengah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Asyiknya Wisata Ke Pantai Bandengan Jepara Jawa Tengah"

Post a Comment