Goa-Goa Di Selatan Jawa Ini Wajib Kau Kunjungi

Goa-goa di Selatan Jawa – Indonesia mempunyai banyak wisata alam yang indah nan eksotis. Salah satu diantara wisata alam tersebut ialah wisata susur goa atau caving. Wisata gua di Indonesia khususnya di pulau Jawa banyak terdapat di pesisir Selatan. Nah bagi kau yang hobi berpetualang menyusuri gua-gua alam, berikut ini beberapa g0a yang ada di selatan jawa yang wajib kau kunjungi.

1. Goa Pindul, Yogyakarta


Goa ini terletak di Kecamatan Karangmojo, Gunung Kidul, Yogyakarta dan gres diresmikan sebagai tempat wisata pada tahun 2010 silam. Sayang sekali bahwa sebelum tahu akan keindahan goa ini, penduduk sekitar membuang sampah di sini. Sebelum hasilnya diketahui bahwa sungai bawah tanahnya terlihat begitu menarik. Di sepanjang sungai Goa Pindul, wisatawan sanggup menikmat serunya cave tubing yaitu menyusuri sungai di dalam goa dengan memakai bahtera karet.

2. Goa Tetes, Lumajang


Goa yang terletak 55 kilometer dari arah Selatan Kota Lumajang ini menunjukkan pemandangan yang indah dengan gradasi warna stalagtit dan stalagmitnya. Goa Tetes terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo. Untuk sanggup mencicipi dan menikmati keindahan Goa Tetes, pengunjung harus bersedia berjalan kaki 3 km jauhnya. Mungkin akan terasa melelahkan tetapi rasa lelah itu sebanding dengan pemandangan yang sanggup dinikmati. Para pengunjung akan dimanjakan dengan tebing yang berwarna kuning keemasan dan berlapis sulfur serta sulur hijau menawan. Tidak hanya itu, di bab kanan dan kiri tebing juga ada air terjun. Makara pengunjung akan mencicipi keindahan perpaduan antara tebing hijau lumut dan penderasan yang menyegarkan.

3. Goa Lowo, Trenggalek


Goa di Trenggalek tidak kalah indah dengan pantainya. Goa yang terletak di Watuagung, Kecamatan Watulimo ini berjarak 30  kilometer dari Kota Trenggalek. Goa ini menyimpan misteri sepanjang 2 kilometer. Beberapa pihak menyebutkan Goa Lowo merupakan goa terbesar di Asia Tenggara. Hanya 9 ruangan dan 800 meter dari tempat ini yang sanggup dijelajah oleh manusia. Sedangkan yang lain, disarankan untuk tidak dijelajahi alasannya ialah terlalu berbahaya.

3. Goa Lawa, Purbalingga


Goa yang berada di tempat Siwarak, Kecamatan Karangreja, Kota Purbalingga ini terletak di bawah lereng Gunung Slamet. Terbentuk dari endapan kerikil gamping dan lava volkanik yang mengeras. Lorong goa ini sangat panjang yaitu 1,5 km dan luasnya hingga 5 km. Uniknya, ada kerikil yang bentuknya mirip semar,salah satu tokoh pewayangan. Padahal batu-batu yang ada di goa ini terbentuk secara natural.

Sumber :
http://artikelinternet.com/gua-gua-di-selatan-jawa-ini-wajib-kamu-kunjungi.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Goa-Goa Di Selatan Jawa Ini Wajib Kau Kunjungi"

Post a Comment