Kawah Putih Ciwidey Yang Eksotis


Kawah Putih Ciwidey merupakan salah satu objek wisata alam favorit di Bandung yang mengatakan keindahan alam yang eksotis yang jarang di temukan di kawasan lain. Wisata Kawah Putih Ciwidey terletak  di jl. Raya Soreang Ciwidey atau sekitar 25 km dari Kabupaten Bandung. 

Kawah Putih merupakan sebuah danau kawah dari Gunung Patuha dengan ketinggian 2.434 meter di atas permukaan bahari dengan suhu antara 8-22°C. Di puncak Gunung Patuha itulah terdapat Kawah Saat, dikala berarti surut dalam Bahasa Sunda, yang berada di bab barat dan di bawahnya Kawah Putih dengan ketinggian 2.194 meter di atas permukaan laut. Kedua kawah itu terbentuk akhir letusan yang terjadi pada sekitar kala X dan XII silam.


Untuk menuju Kawasan Wisata Kawah Putih,  pengunjung sanggup memakai rute  perjalanan sebagai berikut: Pengunjung dari luar Bandung yang memakai kendaraan roda empat sanggup melewati jalur pintu Keluar Tol Kopo, melewati sayati dan dilanjutkan ke Soreang, dari soreang dilanjukan ke Ciwidey dan sampailah di lokasi kawah putih. Sementara untuk rute alternatif sanggup memakai jalur tol Buah Batu.
Sementara bagi para pengunjung yang memakai kendaraan umum, susukan ke kawah putih sanggup ditempuh dengan memakai jalur terminal Leuwi Panjang kemudian dilanjutkan ke terminal Ciwidey lanjut ke lokasi Kawah Putih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kawah Putih Ciwidey Yang Eksotis"

Post a Comment