Objek Wisata Pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi


Objek Wisata Pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi - Pantai Pelabuhan Ratu merupakan salah satu daerah wisata pantai di selatan Jawa Barat yang menyajikan keindahan alam sekitar pantai yang mempesona dengan hamparan pasir putih yang membentang luas.  Pantai ini terletak sekitar 60 km ke arah selatan dari Kota Sukabumi, Jawa Barat.


Daya tarik Wisata Pantai Pelabuhan Ratu selain panorama alamnya yang indah,  kondisi ombak pantai ini sangat cocok bila dipakai untuk olahraga surfing, sebab ketinggian gelombangnya yang cukup stabil. Dengan kondisi ombaknya tersebut, di Pantai Pelabuhan Ratu ini terdapat beberapa daerah surfing yang sering dikunjungi wisatawan yang ramai dikunjungi sekitar bulan Mei hingga Oktober, yaitu Batu Guram, Karang Sari, Cimaja, Karang Haji, Indicator, Sunset Beach, Ombak Tujuh, dan Ujung Genteng.

Selain itu, Wisata Pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi, pengunjung akan sanggup menikmati program sedekah maritim atau pesta laut, yaitu dengan melarungkan kepala kerbau dan aneka macam sesajen lainnya ke tengah laut. Tradisi ini merupakan ungkapan rasa syukur masyarakat sekitar Pantai Pelabuhan Ratu atas anugrah yang diberikan Tuhan atas hasil tangkapan nelayan sekitar pantai. Acara sedekah maritim ini biasanya jatuh pada setiap tanggal 5 April dan berlangsung sekitar 2 hari 1 malam.

Selain mempunyai daya tarik yang eksotis, bagi anda yang ingin membeli atau sekedar melihat ikan hasil tangkapan nelayan, di Objek Wisata Pantai Pelabuhan Ratu, Jawa Barat ini juga terdapat daerah pelelangan ikan yang menjual aneka macam macam ikan laut, menyerupai cakalan, layur, cumi-cumi, bawal, udang, dan lain-lain dalam kondisi masih segar.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Wisata Pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi, Anda sanggup menempuhnya dengan bus dari Terminal Bogor jurusan Bogor-Sukabumi dengan tarif sekitar Rp 15.000,-. Perjalanan dilanjutkan dengan bus jurusan Sukabumi-Pelabuhan Ratu. Biaya tiket masuk yakni Rp 2.000,- per orang.

Demikian sekilas perihal Objek Wisata Pelabuhan Ratu, Sukabumi, segala gosip mengenai wisata pantai ini di sadur dari aneka macam sumber, biar sanggup menjadi tumpuan bagi anda yang ingin berkunjung ke Pantai Jawa Barat ini. Terimakasih dan biar bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Objek Wisata Pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi"

Post a Comment