Pulau Weh, Nirwana Tersembunyi Di Ujung Sumatera


Pulau Weh merupakan pulau kecil yang lokasinya berada di pulau paling barat dari kepulauan yang ada di Indonesia, gotong royong dahulu pulau weh ini masih menyatu dengan pulau Sumatra, akhir meletusnya gunung berapi pada zaman Pleistosen mengakibatkan pulau ini terpisah dari Sumatera.


Pulau weh populer dengan ekosistemnya. Pemerintah Indonesia telah tetapkan wilayah sejauh 60 km² dari tepi pulau baik ke dalam maupun ke luar sebagai suaka alam. Hiu bermulut besar sanggup ditemukan di pantai pulau ini. Selain itu, pulau ini merupakan satu-satunya habitat katak yang statusnya terancam, Bufo valhallae (genus Bufo). Terumbu karang di sekitar pulau yang diketahui sebagai habitat aneka macam spesies ikan.
Keberadaan  Pulau Weh belum begitu tersentuh meskipun ukurannya tidak luas dan aksesnya mudah.

Kegiatan menyelam di Pulau Weh yakni acara rekreasi yang menyenangkan. Dengan dipandu penyelam yang berpengalaman dan pelatih menyelam siap menunjukkan aneka macam lokasi penyelaman ibarat Taman Laut di Pulau Rubiah. Selain itu anda juga akan menemukan banyak binatang maritim yang menyenangkan, terutama pari manta, hiu, paus, lumba-lumba dan penyu.

Walaupun hanya pulau kecil, Keindahan alam dan panorama bawah maritim Pulau Weh yang eksotis akan mengatakan pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pulau Weh, Nirwana Tersembunyi Di Ujung Sumatera"

Post a Comment