Pesona Keindahan Goa Gong Yang Eksotis



Pesona Keindahan Goa Gong Yang Eksotis - Goa Gong merupakan objek wisata yang berada di Desa Bomo, Kecamatan Punung, Donorejo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Goa Gong berbentuk horizontal dengan panjang sekitar 256meter dan merupakan Goa Terindah di Asia Tenggara, dimana pesona keindahan dalam Goa memang tiada duanya, dengan stalaktit, batuan kapur berbentuk kerucut di langit-langit gua, dan stalagmit, batuan kapur yang bangun tegak di dasar berusia ratusan tahun yang menambah kesan eksotik dari goa gong ini.


Nama Goa Gong sendiri diambil dari dongeng yang beredar di masyarakat sekitar, sebab di dalam goa ini sering terdengar bunyi-bunyian yang mirip bunyi gong. Jika anda memukul atau mengetuk salah satu stalaktit dan stalakmit, maka akan berbunyi mirip dengungan gong yang memenuhi ruang di dalam goa.
Goa Gong juga terdapat beberapa ruangan. Ruang pertama ialah ruang Sendang Bidadari yang terdapat sendang kecil dengan air hambar dan higienis di dalamnya. Di sebelahnya ialah ruang Bidadari. Ruang ketiga dan keempat ialah ruang Kristal dan marmer, di dalamnya tersimpan kerikil Kristal dan marmer dengan kualitas yang mendekati sempurna. Ruangan kelima berupa ruangan yang amat luas. Ruang keenam ialah ruang pertapaan. Dan ruang terakhir ialah ruang Batu Gong, dimana di ruangan ini terdapat batu-batu yang apabila kita tabuh akan mengeluarkan bunyi mirip gong. Di penggalan goa terdapat beberapa genangan air yang disebut sendang. Ada sendang yang terisi air dan adapula yang terlihat kering. Di antara sendang tersebut dibatasi oleh dinding batuan yang besar dan pengunjung berjalan melewati di antara celah batuan yang ada. Perjalanan hingga ujung goa kemudian diarahkan menuju verbal goa untuk keluar.


Akses menuju Wisata Goa Gong
Akses untuk menuju ke Wisata Goa Gong cukup mudah, kalau Anda dari arah Solo, anda harus menuju ke Pacitan terlebih dahulu. Banyak angkutan umum yang sanggup Anda dapatkan untuk menuju ke lokasi. Jalannya pun sudah beraspal. Sampai di Pacitan, perjalanan kemudian dilanjutkan menuju ke Desa Bomo, Kecamatan Punung. Dari sini Anda sanggup eksklusif menuju ke lokasi goa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesona Keindahan Goa Gong Yang Eksotis"

Post a Comment