Deburan Ombak Pantai Tanjung Setia


Pantai Tanjung Setia terletak di Desa Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Lampung Barat, Propinsi Lampung, Indonesia. Pantai Tanjung Setia berjarak sekitar 52 km dari Kota Liwa, Ibukota Kabupaten Lampung Barat.
 

Posisi Pantai Tanjung Setia yang strategis, yang letaknya berdekatan dengan jalan raya mengakibatkan sanggup dengan gampang dikunjungi oleh wisatawan. Wisatawan abnormal yang tiba ke pantai ini banyak yang berasal dari Negara Amerika, Negara Australia dan Negara Eropa lainnya, mereka mendapat isu wacana pantai ini melalui isu yang disampaikan oleh teman atau kenalan mereka yang sudah tiba lebih dahulu ke pantai ini dan juga isu tersebut mereka sanggup melalui website yang dibentuk oleh para pencinta selancar sedunia, mereka biasanya tinggal disini seminggu hingga hingga dua ahad lamanya.


Kegiatan Wisata Di Pantai Tanjung Setia
Kegiatan wisata yang sanggup dilakukan antara lain ialah berselancar, menyelam, berenang, berperahu, memancing, berjemur di pantai, berjalan sepanjang pantai, bermain-main ditepi pantai, berkemah, outbond. Ketika sore hari, wisatawan sanggup menyaksikan matahari yang akan terbenam (sunset).

Pantai Tanjung Setia sudah cukup dikenal dikalangan orang barat, sehingga pada bulan-bulan tertentu dikala ombak di Pantai Tanjung Setia mencapai ketinggian puncaknya, pantai ini dipadati oleh turis abnormal untuk melaksanakan acara surfing.

Ketinggian ombak di Pantai Tanjung Setia pada bulan Mei hingga bulan Agustus sanggup mencapai ketinggian hingga 7 meter, sehingga para peselancar merasa sangat tertantang untuk menjadi peselancar terbaik, sedangkan di bulan lain tinggi ombaknya rata-rata 4 meter dengan belahan ombak sepanjang 200 meter. Kondisi bahari pantai ini masih alami, belum terkontaminasi dan udaranya sangat sejuk, suasananya tenang dan tenang serta jauh dari kebisingan.
 
Deburan ombaknya menggelitik sanubari, sehingga menciptakan para peselancar tidak ingin melewatkan kesempatan untuk berselancar di Pantai Tanjung Setia ini. Deburan ombaknya tidak kalah dengan pantai yang ada di Pulau Nias dan Pulau Bali, tidak hiperbola kalau Pantai Tanjung Setia dijuluki sebagai pantai mutiara terpendam.
 

Disamping itu pantai ini dikenal juga sebagai tempat wisata memancing, dimana banyak terdapat ikan bahari ibarat ikan tuna dan ikan blue marlin. Temperatur udara di daerah pantai ini berkisar antara 29° C hingga dengan 33° C.


Fasilitas Yang Tersedia Dikawasan Pantai Tanjung Setia
Tersedia tempat penginapan, cottage.

Objek Wisata Pantai Lainnya Di Lampung Barat
Objek wisata pantai lainnya diantaranya ialah Pantai Labuhan Jukung, Pantai Way Haru, Pantai Way Jambu, Pantai Way Sindi, Pantai Suka Negara. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Deburan Ombak Pantai Tanjung Setia"

Post a Comment