Pacitan The Hidden Of Paradise


Nama Pacitan terdengar kian hangat ketika Bapak SBY menjadi presiden RI, alasannya ialah dia lahir dan berasal dari kota kecil tersebut. Saya tertarik buat menulis ttg Kota ini, alasannya ialah saya lahir dan sempat tinggal di kota yang kecil nan permai itu. Tahun lalu, saya bersama sepupu saya menginjakan kaki di kota itu untuk liburan, alasannya ialah saya gak pernah bosan menikmati alam yang sangat variatif dan maha Indah itu.

Pacitan memang jarang didengar gaungnya, namun saya ingin menyebarkan untuk mengambarkan sama tmn2 kaskuser semua, bahwa ada Keindahan yang amat dahsyat di kota itu. Pacitan memiliki alam yang sangat variatif, alasannya ialah tekstur geografisnya yang unik dan beraneka ragam. Kota itu memiliki Pantai yang elok, eksotik dan masih perawan, rasanya kalo saya berkunjung ke sana, mirip ke pulau kosong, pantainya sepi, pasir putih, maritim biru, ombak besar dan banyak karang yang curam. Pantai srawu dan Klayer, pantai yang sangat mempesonakan saya.

Nama  Pacitan terdengar kian hangat ketika Bapak SBY menjadi presiden RI PACITAN THE HIDDEN OF PARADISENama  Pacitan terdengar kian hangat ketika Bapak SBY menjadi presiden RI PACITAN THE HIDDEN OF PARADISEAda beberapa pantai lagi mirip Teleng Ria, pantai dipinggir kota pacitan yaitu diteluk Pacitan. Ada pantai watu karung, pantai segara anakan, dan masih banyak. Tapi yang kerap saya kunjungi ialah Pantai Teleng Ria(karena erat dengan kota), pantai srawu dan Pantai Klayar (karena susukan jalannya yang sangat memacu adrenalin saya dan Pantai yang terindah yang pernah saya lihat. Selain Pantai, pacitan ialah kawasan pegunungan, kotanya disebut kota mangkuk alasannya ialah dikelilingi oleh pegunungan dan perbukitan. Di Pacitan, ada kawasan Pegunungan, pantai, Dataran rendah, Dataran tinggi mirip Puncak, itulah yang paling membuat saya betah disana, alasannya ialah 1 kota terdiri dari banyak Variasi tempat.

Pacitan terletak di selatan Pulau jawa, perbatasan antara Jogjakarta, jawa Tengah, dan jawa timur.letaknya masuk ke propinsi jawa Timur. Buat anda yang pernah ke sana, niscaya akan berkomentar bahwa susukan jalan ke kota itu dr arah wonogiri sangat memacu adrenalin, naik gunung turun gunung (hehe), tanjakan yang sangat curam dengak kiri perbukitan dan kanan Jurang, dan kalo sudah memasuki kota pacitan,akan terlihat pemandangan maritim selatan yang sanggup kita nikmati diperjalanan kita.

Nama  Pacitan terdengar kian hangat ketika Bapak SBY menjadi presiden RI PACITAN THE HIDDEN OF PARADISEDari Jakarta sanggup ditempuh dalam waktu 12-15 jam dengan kendaraan beroda empat Pribadi. Kereta dan Pesawat terbang blom ada aksesnya. Karena bila kereta ada, maka harus membelah gunung kali ya gan… heheh..

Rute travelling saya mirip Biasa kayak gni.. saya naik kendaraan beroda empat dr Jakarta sekitar pagi jam 9 atau jam 10, dan hingga pacitan subuh dini hari. Saya berama temen2 saya eksklusif menuju arjosari desa Gembong untuk menginap di rumah tante2 saya. Setelah beristirahat, sore hari kita lanjutkan buat ke Pantai terdekat yaitu Pantai Teleng Ria.

Pantai Teleng ria berada di teluk Pacitan, pantainya lebih damai dari Pantai2 yang lain. Pasirnya coklat, namun sangat panjang, Teleng Ria pantai paling ramai, alasannya ialah di pinggir jantung ibukota pacitan. Dipinggir pantai banyak yang berenang, alasannya ialah tidak terlalu dalam. Tapi mesti hati2 alasannya ialah banyak palung maritim di sekitar situ. Setelah puas bermain, saya dan teman2 eksklusif menyegarkan diri, mandi di pemandian air hangat diatas pegunungan, kawasan donorojo. Tiketnya relative murah, hanya 2000 rupiah untuk dewasa. Biasanya menjelang magrib kita pulang.

Nama  Pacitan terdengar kian hangat ketika Bapak SBY menjadi presiden RI PACITAN THE HIDDEN OF PARADISEMalamnya, biasanya wisata kuliner, trus besok biasanya punya planning ke Goa Gong, Goa terindah se asia tenggara, dari tempat saya kurang lebih sekitar 2 jam. Pulang dari goa Gong, kita hunting foto, ke Pantai Klayar, ajib banget ni pantai, alasannya ialah karangnya yang sangat indah, pantai dengan pasir putih, dan maritim yang biru. Di klayar kita biasanya menaiki bukit, untuk melihat maritim dari atas, susukan menuju klayar sebaiknya jangan memakai kendaraan beroda empat Pribadi, alasannya ialah dirasa sangat2 sayang sama mobilnya.

Banyak fotografer populer mengabadikan klayar sebagai Projectnya. Puas dengan klayar?? Pasti kurang, pgnnya berlama2 disana… tapi kita eksklusif hunting ke SRAWU, disana saya sering banget berenang di kiarang yang bolong, pantainya sepi kalo hari biasa. Wktu itu dipantai Cuma saya dan tmn2 saya. Seruw banget deh. Dan disana kita gak lewatin yang namanya sunset.. MASYA ALLAH indah bangettt…

Nama  Pacitan terdengar kian hangat ketika Bapak SBY menjadi presiden RI PACITAN THE HIDDEN OF PARADISESemua Picture2 disini ialah hasil hunting saya dan sebagian saya cari di paman google. Makasih sebelumnya dah mau baca artikel saya yang panjang, mudah2an ga bosen alasannya ialah di damping sama foto2 yang mengagumkan.

pagi Pantai Klayar, yang kaya dengan batu-batu besar, mirip Spinx yang lagi mengeram, putih, menadahkan diri mendapatkan trpaan ombak. Di sini ada celah kerikil karang yang luar sanggup besar, yang menjadi penahan terjangan ombak, membuat air itu tersaring dan menyiprat hebat, dengan hempasan hingga tujuh meter, dan bersuara keras, menyerupai seluring yang ditiupkan dengan amarah. Semburan air yang melewati celah itulah yang dinamakan Serulign Laut oleh penduduk setempat.

Nama  Pacitan terdengar kian hangat ketika Bapak SBY menjadi presiden RI PACITAN THE HIDDEN OF PARADISEPasir pantai ini putih, panjang dan bersih. Bahkan awan yang paling higienis pun aib dipersandingkan dengan pantai ini, apalagi ketika busa-busa air menyapu garisnya, mirip salju yang pelan-pelan mencair.

Jika menjelang sore, matahari yang mulai rebah, membuat pantai ini mirip hamparan karper basah. Dan bila anda bergerak, menaiki salah satu ujung batu, melempangkan tangan, mendapatkan terpaan angin dan meluaskan pandangan, yakinlah, tak satu pun akan ada kata terucap, alasannya ialah nalar lumpuh, dan kita hanya tahu, di balik alam yang menakjubkan ini, tentu bergerak tangan yang luar biasa, yang menciptakannya

NB: Kenapa judulnya PACITAN the HIDDEN PARADISE??? Karena Pantai disini Begitu exotic dan mempesona, mengingatkan saya sama BALI dan LOMBOK, tapiiiii bedanya, disini mirip Pantai KOSONG, alasannya ialah masih VIRGIN,, mudah2an ga di exploitasi, semoga mirip itu. KEINDAHANnya ga banyak yang tau…. 

Penulis : Mima
Sumber : kaskus/liburan.info

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pacitan The Hidden Of Paradise"

Post a Comment