Objek Wisata Tapak Paderi

Objek Wisata Tapak Paderi Bengkulu yakni salah satu objek wisata andalan kota Bengkulu yang patut dijadikan salah satu tujuan berwisata di Kota Bengkulu. Pantai Tapak Paderi sanggup ditempuh kurang lebih hanya 10 menit dari sentra Kota Bengkulu.

Pantai ini berada di antara Pantai Panjang dan Pantai Jakat Kota Bengkulu dan sanggup terhubung pribadi dengan kedua pantai tersebut baik melalui jalur laut, darat, dan udara.

Sejak zaman pendudukan Inggris di nusantara, di kawasan sekitar Pantai Tapak Paderi dijadikan kawasan sentra kota di Bengkulu pada ketika itu.

Di pinggir pantai ini juga, Pemerintah Inggris pada zaman pendudukan membangun sebuah benteng pertahanan dan juga sentra pemerintahan yang dinamakan Benteng Marlborough atas arahan Gubernur Jenderal Thomas Stamford Raffless. Di pantai ini juga, terdapat China Town atau Kampung Cina yang merefleksikan kehidupan pada zaman pendudukan dahulu dan merupakan kawasan sentra kota pada waktu itu.

Pantai Tapak Paderi mempunyai pesona alam yang luar bisa, terutama pada ketika matahari terbenam. Anda sanggup menikmati suasana sunset yang romantis sambil menikmati jajanan jagung bakar. Anda juga sanggup menikmati pemandangan di sekitar pantai dari tengah danau buatan yang terletak di pinggir pantai dengan memakai bahtera yang memang disediakan di tempat ini.

Kelebihan Pantai Tapak Paderi Bengkulu:
  1. Memiliki panorama alam yang luar biasa
  2. Merupakan objek wisata yang penuh dengan sejarah masa kemudian alasannya yakni di kawasan pantai ini mempunyai banyak dongeng masa penjajahan terutama masa penjajahan Inggris.
  3. Terletak tidak jauh dari sentra Kota Bengkulu.
  4. Berada di lokasi yang strategis baik dari jalur darat maupun maritim serta terhubung pribadi dengan Pantai Panjang dan Pantai Jakat Bengkulu.
Objek wisata tapak paderi ini merupakan objek wisata yang komplit, penggabungan wisata sejarah dan Wisata pantai mengakibatkan objek wisata ini menjadi andalan Wisata Bengkulu.

sumber: http://www.wisatabengkulu.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Objek Wisata Tapak Paderi"

Post a Comment