Kawah Sikidang Dieng Wonosobo, Wisata Unggulan Di Dieng

Kawah Sikidang Dieng Wonosobo, Wisata Unggulan di Dieng, - Ada aneka macam macam tempat wisata di Kawasan Dataran TInggi Dieng. Salah satu obyek wisata di Dieng yang banyak diminati oleh para wisatawan yaitu Kawah Sikidang. Bersama dengan Candi Arjuna dan Telaga warna, Kawah Sikidang Wonosobo ini menjadi Destinasi wisata unggulan di Dieng Plateau. Kawah Sikidang merupakan cekungan berisi kawah yang timbul alasannya yaitu acara Gunung Berapi di Dataran TInggi Dieng. Lokasi dari kawah Sikidang ini berada di tanah yang tidak mengecewakan datar, sehingga pengunjung sanggup dengan terperinci melihat gumpalan asap yang keluar dari Kawah Sikidang ini. Hal ini lah yang kemudian menarik perhatian dari para pengunjung alasannya yaitu sanggup melihat secara pribadi fenomena asing yang mustahil sanggup disaksikan di daerah lain.

Namun perlu diingat bahwa menyerupai pada kawah-kawah yang lain, Kawah Sikidang ini mengandung kandungan welirang yang tinggi sehingga gah yang keluar juga mengandung welirang sehingga sangat beracun dan sanggup berbahaya bagi kesehatan. Untuk tujuan keamanan bagi pengunjung di sekitar kawah Sikidang sudah dibangun pagar yang terbuat dari kayu, yang fungsinya sebagai pembatas biar tidak ada pengunjung yang tercebur dalam kawah atau terkena pengaruh dari gas beracun Kawah Sikidang. Sebagai tindakan pencegahan sebaiknya anda tidak berada melewati batas pagar kayu serta selalu gunakan masker pelindung hidung yang banyak dijual di sekitar parkiran Kawasan Wisata Kawah Sikidang Dieng.


 Ada aneka macam macam tempat wisata di Kawasan Dataran TInggi Dieng Kawah Sikidang Dieng Wonosobo, Wisata Unggulan di Dieng


Keistimewaan Kawah Sikidang Dieng

Seperti telah disinggung diatas bahwa keistimewaah kawah sikidang yaitu lokasinya yag terletak di sebuah tanah yang datar sehingga pengunjung sanggup melihat dengan terperinci adanya letupan di permukaan kawah serta adanya gas yang meuncul dari Kawah Sikidang ini. Biasanya kawah dari sebuah gunung terletak di puncak gunung sehingga menyulitkan dalam mencapainya. itu pun kadang kawah yang ada terletak jauh di kedalaman kubah sehingga tidak gampang untuk melihatnya.
Di Kawasan Kawah Sikidang Wonosobo ini sebetulnya tidak hanya terdapat satu kawah saja. Kawah SIkidang yaitu kawah yang paling terperinci terlihat di daerah itu. Di sekitarnya terdapat beberapa kawah yang bentuknya hanya kecil serta terdapat beberapa kawah yang sudah mati. kawah kawah yang kecil ini selalu berpindah pindah menyerupai kidang (kijang). Makanya Kawah ini dinamakan warga sekitar dengan Kawah Sikidang. Namun ada juga versi lain yang menceritakan perihal asal seruan Kawah Sikidang yaitu Legenda Kawah Sikidang yang kemudian berafiliasi dengan kondisi bawah umur di Dieng yang sering terdapat anak yang mempunyai rambut gimbal.

Di sekitar Kawah Sikidang juga terdapat dua kawah lainnya yang juga dijadikan sebagai tempat wisata. Temmpat wisata berupa kawah yang terletak di sekitar kawah Sikidang yaitu kawah Sileri dan kawah Candradimuka.

Lokasi Kawah Sikidang Dieng

Kawah SIkidang termasuk dalam daerah wisata Dieng Plateau yang secara administratif termasuk dalam Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah.

Harga TIket Masuk Kawah Sikidang Dieng

Untuk memasuki lokasi obyek wisata Kawah Sikidang DIeng ini maka anda akan dikenakan biaya sekitar Rp. 6000,-.



Demikian tadi yaitu isu seputar Kawah Sikidang Dieng Wonosobo yang merupakan Wisata Unggulan di Dieng Wonosobo Jawa Tengah. Kunjungi terus blog kami dan dapatkan Informasi 12 Tempat Wisata di Kawasan Dieng yang Indah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kawah Sikidang Dieng Wonosobo, Wisata Unggulan Di Dieng"

Post a Comment