Wisata Air Panas Guci Di Kabupaten Tegal Yang Indah

Wisata Air Panas Guci di Kabupaten Tegal yang Indah, - Wisata Air panas Guci merupakan sebuah tempat wisata yang menjadi andalan di Provinsi Jawa Tengah. Tempat wisata ini mempunyai keindahan alam yang sangat menawan, yaitu berupa sumber mata air panas yang berada di lereng Gunung Slamet. Di lokasi wisata air panas Guci ini terdapat beberapa pancuran yang mengalir air panas alami dari dalam bumi. Air panas ini dipercaya sanggup menyembhkan banyak sekali macam penyakit terutama penyakit kulit.

Lokasi Wisata Air Panas Guci Tegal

Seperti telah dibahas diatas bahwa Pemandian air panas Guci ini terdapat di lereng Gunung Slamet atau tepatnya beralamat di Desa Guci Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal Provinsi Jawa Tengah. Jika ditempuh dari Kota Slawi WIsata indah di Tegal ini berjarak sekitar 30 km sedangkan kalau ditempuh dari Kota Tegal maka jaraknya yaitu 40 km.

Wisata Air Panas Guci di Kabupaten Tegal yang Indah Wisata Air Panas Guci di Kabupaten Tegal yang Indah


Wisata Air Panas Guci di Kabupaten Tegal yang Indah Wisata Air Panas Guci di Kabupaten Tegal yang Indah

Keindahan Wisata Air Panas Guci Tegal

Kawasan Wisata air panas Guci Tegal ini terdapat di lereng Gunung Slamet bab utara sehingga suasana pegunungan yang sejuk dan asri sangat terasa. Salah satu pemandian yang banak dikunjungi yaitu Pancuran 13 dimana di lokasi ini terdapat pancuran air panas yang berjumlah 13 buah dan dipercaya sanggup menyembuhkan banyak sekali macam penyakit terutama penyakit kulit. Selain sanggup menyembuhkan tenyakit ternyata air panas di Guci ini juga dipercaya sanggup diadikan sebagai sarana untuk terkabulnya suatu permintaan. Biasanya orang yang percaya dengan kepercayaan ini akan mendatangi pemandian air panas guci pada malam Jumat Kliwon pada pukul 12 malam. Konon kalau berdoa ditempat ini pada malam Jumat Kliwon maka permintaannya akan terkabul.

Selain Pancuran 13, ada beberapa pemandian lain yang terdapat di sekitar tempat wisata Guci ini, yaitu Pancuran 7 dan pancuran 5. Pancuran tersebut juga mempunyai sumber mata air panas. Selain pancuran juga ada bak renang serta pemandian air panas tertutup.

Di sekitar Pemandian air panas Guci di Kabupaten Tegal juga terdapat beberapa gerojokan yang juga sangat menarik untuk dikunjungi. Air terjun yang terdapat di sekitar Guci yaitu Air Terjun Jedor, Air terjun sruwit, Air terjun sigedong, Air terjun pengantaian, Air terjun kembar, Air terjun awu dan Air terjun capit urang.

Fasilitas Wisata Air Panas Guci Tegal

Wisata Air Panas Guci Tegal ini sanggup dikatakan merupakan wisata yang komplit. Kaprikornus jangan beranggapan bahwa di lokasi wisata Guci ini hanya terdapat pemandian air panas, namun banyak kemudahan lain ang sanggup anda manfaatkan untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga. Beberapa kemudahan pendukung di tempat wisata Guci contohnya Out bound, wana wisata, pendakian bukit perkasa, kuda wisata, kios souvenir, serta agrowisata yang terdiri dari perkebunan strawberry, wortel dan kubis. Untuk kemudahan umum juga sudah banyak dibangun di obyek wisata Guci ini contohnya hotel, pondok wisata, musholla, toilet, parkir dll.

Harga Tiket Masuk Wisata Air Panas Guci Tegal

Berikut yaitu info ihwal Harga Tiket Masuk Wisata Air Panas Guci Tegal :
Harga Tiket Masuk Wisata Air Panas Guci Tegal Untuk Hari Biasa :
    Dewasa : Rp. 5.000,- + Asuransi Jasa Raharja
    Anak-anak : Rp. 4.500,- + Asuransi Jasa Raharja
Harga Tiket Masuk Wisata Air Panas Guci Tegal Untuk Hari Libur/Tanggal Merah
    Dewasa : Rp. 7.000,- + Asuransi Jasa Raharja
    Anak-anak : Rp. 6.500,- + Asuransi Jasa Raharja

Demikian tadi sekilas info ihwal Wisata Air Panas Guci di Kabupaten Tegal yang Indah. Kalau ada waktu sebaiknya anda mengunjungi tempat wisata yang populer di Jawa Tengah ininkarena mengatakan keindahan alam serta kemudahan yang sangat menyenangkan. Untuk tempat wisata lain di Kabupaten Tegal sanggup dilihat di Link Disini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Air Panas Guci Di Kabupaten Tegal Yang Indah"

Post a Comment