Pulau Dodola - Wisata Pulau Morotai Yang Eksotis

Pulau Dodola yaitu pulau yang wajib Anda kunjungi ketika di Morotai Pulau Dodola - Wisata Pulau Morotai yang Eksotis

Pulau Dodola yaitu pulau yang wajib Anda kunjungi ketika di Morotai. Pulau ini sangat mempesona sampai Pemerintah kawasan setempat menyebutkan Pulau Dodola sebagai mutiara di bibir pasifik. Pulau Dodola merupakan salah satu tempat wisata di Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara.

Pulau Dodola yaitu pulau yang wajib Anda kunjungi ketika di Morotai Pulau Dodola - Wisata Pulau Morotai yang Eksotis

Pulau Dodola terdapat Dodola Besar dan Dodola Kecil yang jaraknya sekitar 500 meter. Keunikannya Dodola besar dan Dodola kecil menyatu ketika air pasang dan terpisah ketika air surut. Waktu rentang air surut di lokasi ini cukup lama, yakni antara pukul 10.30 sampai 19.00 waktu setempat. Setiap wisatawan yang berkunjung niscaya terpesona dengan keindahan Pulau Dodola. Hamparan pasir putih yang halus dari Pulau Dodola Besar yang menyambung ke Pulau Dodola Kecil, air bahari bagaikan kristal, desiran ombak kecil dan langit yang biru menciptakan pulau ini semakin romantis bagi pengunjung yang membawa pasangannya.

Pulau Dodola yaitu pulau yang wajib Anda kunjungi ketika di Morotai Pulau Dodola - Wisata Pulau Morotai yang Eksotis
Kiri: Pulau Dodola Kecil & Kanan: Pulau Dodola Besar (Sumber: Foto Ilhamarch)
Pemerintah kawasan menyiapkan cottage bagi turis yang ingin bermalam di Pulau Dodola, Anda sanggup menghubungi terlebih dahulu ke kantor pariwisata di kota Daruba. Biaya penginapan cukup terjangkau, namun perlu Anda ketahui tempat ini belum tersedia jaringan listrik sedangkan untuk sinyal telepon masih sanggup disini. Dinas Pariwisata Pemda setempat juga menyiapkan jetski kepada turis setiap final pekan namun tarif sewanya cukup mahal yang dihitung perjam. Kegiatan lain yang sanggup Anda lakukan disini ibarat snorkeling, berenang, dan memancing.

Ada baiknya Anda siapkan lotion SPF dan anti nyamuk. Disini cukup banyak terdapat nyamuk kecil yang disebut "agas" oleh penduduk Morotai.

Akses
Akses ke Pulau Dodola cukup gampang dari Pulau Morotai yakni kota Daruba dengan usang perjalanan sekitar 30 menit, ada baiknya Anda menyewa speedboat seharian meskipun tarifnya cukup mahal semoga Anda sanggup sekaligus menjelajahi pulau-pulau terdekat yang mempunyai keindahan tersendiri.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pulau Dodola - Wisata Pulau Morotai Yang Eksotis"

Post a Comment