Wisata Telaga Merdada Dieng, Telaga Terluas Di Dieng Yang Unik

Wisata Telaga Merdada Dieng, Telaga Terluas Di Dieng yang Unik, - Dataran Tinggi Dieng yang meliputi wilayah Wonosobo dan Banjarnegara memang sanggup dikatakan sebagai surganya wisata alam. Ada aneka macam macam keindahan alam yang tersaji di tempat ini. Ada kawah, telaga, perbukitan bahkan candi sanggup anda temui di Kawasan Dieng Plateau. Berbagai macam bentang alam ini sebagian disebabkan lantaran intinya tempat Dieng merupakan gunung berapi raksasa, sehingga disana sini banyak ditemui fenomena alam yang bekerjasama dengan acara vulkanologi. Termasuk diantaranya ialah telaga warna, yang mempunyai kandungan sulfur yang tinggi, yang hanya sanggup ditemui di tempat gunung api.

Selain Telaga Warna, di Kawasan wisata Dieng ada juga telaga lain yang tak kalah menariknya, yaitu Telaga Merdada. Telaga Merdada di Dieng merupakan telaga terluas di Kawasan dieng ini. Luas Telaga Merdada ialah 25 hektar dan merupakan sebuah telaga yang banyak memperlihatkan manfaat bagi masyarkat di sekitarnya. Telaga ini difungsikan sebagai sumber irigasi bagi lahan pertanian di sekitarnya serta dijadikan sebagai obyek wisata. Selain itu di telaga ini juga banyak terdapat ikan air tawar, ssehingga di tempat-tempat tertentu terdapat warga yang berusaha memancing di Kawasan wisata Telaga Merdada Dieng ini.
 Dataran Tinggi Dieng yang meliputi wilayah Wonosobo dan Banjarnegara memang sanggup dikataka Wisata Telaga Merdada Dieng, Telaga Terluas Di Dieng yang Unik

Lokasi Telaga Merdada di Dieng

Wisata Dieng Telaga Merdada ini terletak di Desa Karangtengah, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara. Jangan khawatir, apabila anda sudah hingga di Kawasan Dataran Tinggi Dieng niscaya orang akan tahu arah menuju ke wisata ini. Tinggal mengikuti arah yang diberikan kepada anda. Meskipun memang saluran jalan untuk menuju Wisata Telaga Merdada ini masih perlu banyak pembenahan, agak leih banyak wisatawan yang berminat berkunjung ke telaga yang indah di Dieng ini.

Keunikan dan Keindahan Telaga Merdada Dieng

Obyek wisata Telaga Merdada mempunyai pemandangan yang sangat indah. Telaga di depan mata dengan air yang jernih serta dikelilingi oleh perbukitan yang hijau alami mengakibatkan suasana di telaga ini tampak asri dan sejuk. Di sekitar telaga sanggup anda lihat beberapa lahan pertanian yang sedang dikerjakan warga dan dimanfaatkan untuk menanam aneka macam macam sayuran. Kita tahu bahwa tempat Dieng ini sangat cocok untuk ditanami aneka macam macam sayur mirip wortel, kentang, cabe, termasuk tanaman legendaris Dieng yang sangat terkenal, buah carica.

Wisata Dieng Telaga Merdada mempunyai keunikan tersendiri dibanding telaga lainnya. Perhatikan pada bentuk telaga ini.Jika diperhatikan bentuk telaga ini ibarat sebuah cekungan bekas kaldera letusan gunung berapi yang besar. Kemungkinan awal terbentuknya telaga ini ialah lantaran acara vulkanologi berupa letusan gunung berapi yang dahsyat di masa lalu, yang kemudian meninggalkan bekas cekungan yang sangat lebar dan menjadi sebuah telaga.

Demikian tadi isu berharga mengenai Wisata di Telaga Merdada Dieng, Telaga Terluas Di Dieng yang Unik. Jangan lupa kunjungi juga Destinasi Wisata Dieng Jawa Tengah Yang Menjadi Unggulan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Telaga Merdada Dieng, Telaga Terluas Di Dieng Yang Unik"

Post a Comment