Pulau Pasirtimbul - Wisata Halmahera Utara (Wilayah Tobelo)

Pulau Pasirtimbul yakni salah satu Objek Wisata di wilayah  Pulau Pasirtimbul - Wisata Halmahera Utara (Wilayah Tobelo)


Pulau Pasirtimbul yakni salah satu Objek Wisata di wilayah Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara. Pulau Pasirtimbul yakni pulau yang tidak berpenghuni yang letaknya tidak jauh dari sebelah utara Pulau Meti. Namanya yang unik terilhami dari proses terbentuknya pulau ini yang cukup fenomenal. 

Menurut warga setempat Pasirtimbul merupakan pulau gres yang terbentuk secara alamiah melalui proses waktu semenjak beberapa dekade lalu. Semula yang terlihat hanyalah segundukan pasir yang lama-kelamaan meluas dan membentuk sebuah pulau kecil.

Seperti tetangganya Pulau Meti, pulau Pasirtimbul juga memperlihatkan hamparan pasir putih yang halus dengan air maritim sejernih kristal.

Pulau Pasirtimbul yakni salah satu Objek Wisata di wilayah  Pulau Pasirtimbul - Wisata Halmahera Utara (Wilayah Tobelo)

Pulau Pasirtimbul berada di sebelah selatan wilayah Tobelo dan secara administratif masuk dalam Kecamatan Tobelo Timur. Desa Todokuiha di selatan Tobelo yakni pintu masuk ke Pasirtimbul. Jika, Anda memakai transportasi umum, gunakanlah mikrolet jurusan Mawea dari terminal Wosia (Kota Tobelo) kemudian turun di dermaga Todokuihua. Dari situ pulau Pasirtimbul hanya berjarak sekitar 20 menit dengan bahtera ketinting sewaan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pulau Pasirtimbul - Wisata Halmahera Utara (Wilayah Tobelo)"

Post a Comment