8 Daerah Wisata Di Kota Salatiga Paling Menarik Dikunjungi

8 Tempat Wisata di Kota Salatiga yang Paling Menarik, - Kota Salatiga merupakan sebuah kota yang terdapat di Provinsi Jawa Tengah. Kota Salatiga ini terdapat diantara Kota Semarang dan Kota Surakarta. Oleh alasannya itu apabila menempuh perjalanan melintasi jalur jalan Solo-Semarang, niscaya anda akan melintasi Kota Salatiga ini. Perlu anda ketahui bahwa Kota Salatige terhitung Kota dengan luas yang kecil yaitu hanya 5.678,110 hektar yang terbagi dalam 4 kecamatan. Kecamatan yang ada di Kota Salatiga yaitu Kecamatan Argomulyo, Tingkir, Sidomukti dan Kecamatan Sidorejo. Dengan sempitnya wilayah ini maka tak heran apabila tidak banyak tempat wisata yang terdapat di Kota Salatiga ini. Namun menurut sumber resmi dari website pemkot Salatiga, terdapat beberapa tempat wisata di Kota Salatiga dimana kami rangkum kembali menjadi 8 tempat wisata yang paling menarik. Berikut ialah 8 Tempat Wisata di Kota Salatiga yang Paling Menarik.

8 Wisata Kota Salatiga Paling Keren

1. Wahana Air Atlantic Dreamland

 Tempat Wisata di Kota Salatiga yang Paling Menarik 8 Tempat Wisata di Kota Salatiga Paling Menarik Dikunjungi


Wahana Air Atlantic Dreamland merupakan sebuah tempat wisata keluarga yang terdapat di pusat Kota Salatiga. Atlantic Dreamland ini menunjukkan banyak sekali macam wahana permainan air yang sangat cocok untuk belum dewasa kita, meskipun banyak juga permainan yang sanggup dinikmati oleh orang dewasa. Wahana permainan yag ada pun sangat bervariatif, tidak hanya permainan air, permainan darat juga banyak. Area permainan di Wisata Salatiga Atlantic Dreamland ini ialah sekitar 3,5 hektar dimana didalamnya terdapat sekitar 19 wahana permainan yang siap memanjakan anda dan seluruh anggota keluarga anda. Beberapa diantara wahana permainan yang ada di tempat wisata Atlantic Dreamland misalnya  bak renang, water boom, water toys, bom-bom car, softplay, flying fox, circular track, mini coaster, carousel, balon loncat, water roller, theater 4D, ATV, kuda pony, battery car, becak mini, pirates ship, mini train, dan otoped. Jika anda berminat untuk pergi ke Atlantic Dreamland anda sanggup tiba lagsung ke Kota Salatiga kemudian tiba ke alamat Jl.Soekarno-Hatta, Isep-isep, Salatiga - Jawa Tengah sedangkan nomor telephonnya Tel. (0298) 323014.
( Baca : Atlantic Dreamland Salatiga yang Seru untuk Liburan )

2. Agrowisata Salib Putih

 Tempat Wisata di Kota Salatiga yang Paling Menarik 8 Tempat Wisata di Kota Salatiga Paling Menarik Dikunjungi


Agrowisata Salib Putih merupakan salah satu tempat wisata yang populer di Salatiga. Di tempat ini menunjukkan banyak sekali macam kemudahan yang menarik untuk dinikmati oleh keluarga. Selain penginapan dengan kapasitas sekitar 50 kamar, Agrowisata Salib Putih juga sanggup dipakai sebagai tempat rekoleksi/retreat, pelatihan, outbond, maupun banyak sekali program seminar. Banyak kegiatan-kegiatan instansi pemerintahan dan perusahaan yang diadakan di tempat ini, alasannya disamping fasilitasnya lengkap juga pemandangan di sekitar lokasi yang sangat indah. Dari Agrowisata Salib Putih ini anda sanggup melihat rawa pening dari ketinggian, alasannya lokasi Agrowisata ini berada di lereng Gunung Merbabu. Letak Agrowisata Salib Putih sendiri berada di jalur Kota Salatiga-Kopeng km 4 Salatiga Jawa Tengah. Kami yakin akan sangat gampang bagi anda untuk menemukannya.

3. Kolam Renang Kalitaman

 Tempat Wisata di Kota Salatiga yang Paling Menarik 8 Tempat Wisata di Kota Salatiga Paling Menarik Dikunjungi


Kolam Renang Kalitaman yang berada di Kota Salatiga ini mempunyai air yang sangat jernih sehingga banyak dimanfaatkan oleh warga untuk berenang terutama pada hari Minggu dan hari libur lainnya. Kolam renang Kalitaman sering juga dikenal dengan Kolam renang Kali Gedong dan merupakan bak renang tertua di Salatiga. Sebagai sebuah tempat wisata memang Kolam renang Kalitaman ini masih minim fasilitas. Di tempat ini hanya terdapat Kolam renang saja, belum dibangun kemudahan lain contohnya permainan anak, sehingga ketika ini warga yang tiba hanya berasal dari Kota Salatiga sendiri yang ingin berenang. Namun apabila dikembangkan lebih serius sanggup saja Kolam renang Kalitaman menjadi tempat wisata yang ramai dan menjadi oesaing ari Atlantic Dreamland.

4. Desa Wisata Tingkir Lor

 Tempat Wisata di Kota Salatiga yang Paling Menarik 8 Tempat Wisata di Kota Salatiga Paling Menarik Dikunjungi


Desa Tingkir merupakan salah satu desa yang bersejarah, alasannya disinilah dahulu tempat tinggal Jaka Tingkir, seorang perjaka yang dikemudian hari menjadi Sultan di Kasultanan Pajang. Desa wisata Tingkir ini gres diresmikan pada tahun 2014 sehingga masih tergolong gres dan masih perlu banyak pengembangan. Di desa wisata ini ada sanggup berbelanja produk konveksi menyerupai baju, kemeja dll dengan harga yang murah. Selain itu tersedia juga majemuk buah tangan khas Salatiga. Selain wisata belanja anda juga sanggup menyaksikan atraksi kesenian kawasan yaitu Drumblek. Drumblek ini ialah pertunjukan yang sangat unik, yaitu menyerupai dengan drumband namun alat yang dipakai ialah dari blek atau kaleng bekas.

5. Cagar Budaya Prasasti Plumpungan

 Tempat Wisata di Kota Salatiga yang Paling Menarik 8 Tempat Wisata di Kota Salatiga Paling Menarik Dikunjungi


Prasasti Plumpungan merupakan sebuah prasasti atau kerikil tulis yang bertuliskan kalimat dengan aksara jawa kuno berbahasa sansekerta yaitu "Shir Astu Swasti Prajabyah" yang artinya kurang lebih Semoga selamat dan sejahtera rakyat sekalian. Dengan aanya prasasti ini maka dijadikan sebagai bukti keberadaan Kota Salatiga pada masa itu. Melihat pentingnya inovasi prasai ini a=maka kemudian dibuatlah Cagar Budaya Prasasti Plumpungan. Rencananya di lokasi ini kan dikembangkan wisata sejarah dengan luas sekitar 2.765 meter persegi. Selain prasasti, di kawasan sekitar Plumpungan juga dikenal sebagai pusat penghasil batik Plumpungan. Oleh alasannya itu di dukuh ini terdapat pula Wisata Membatik Batik Plumpungan. Lokasi Cagar Budaya Prasasti Plumpungan ini ialah di Jl. Batu Tulis, Kelurahan Kauman Kidul, Kecamatan Sidorejo Salatiga.

6. Wisata Budaya

 Tempat Wisata di Kota Salatiga yang Paling Menarik 8 Tempat Wisata di Kota Salatiga Paling Menarik Dikunjungi


Kota Salatiga juga dikenal dengan adanya beberapa event budaya yang hingga kini masih dilestarikan. Beberapa event budaya yang ada di Salatiga contohnya Wisata Budaya Suran Ki Hajar Sampurno yang dilaksanakan setiap 1 Suro, Wisata Budaya Saparan, Wisata Budaya Tirakatan Hari Kaprikornus setiap tanggal 23 Juli dan juga Wisata Budaya Kirab Budaya Hari Kaprikornus pada 24 Juli.

7.  Wisata Belanja Kue Kering UMKM "Saga"

 Tempat Wisata di Kota Salatiga yang Paling Menarik 8 Tempat Wisata di Kota Salatiga Paling Menarik Dikunjungi


Belum lengkap rasanya kalau berkunjung ke Kota Salatiga namun tidak memberi buah tangan khas Salatiga. Banyak sekali kuliner kecil yang merupakan khas dari Kota Salatiga. Untuk mendapat banyak sekali macam kudapan ini anda sanggup mendapatkannya di Saga Salatiga. Saga merupakan sebuah wisata belanja yang menyediakan banyak sekali macam kuliner khas Salatiga yang berada di Jalan Fatmawati Kota Salatiga. Saga sendiri merupakan kependekan dari Snack Salatiga. Makanan yang disediakan di Saga contohnya kripik paru, kecap,dendeng, abon dll

8.  Wisata kuliner

 Tempat Wisata di Kota Salatiga yang Paling Menarik 8 Tempat Wisata di Kota Salatiga Paling Menarik Dikunjungi


Selain merasakan kudapan khas Salatiga anda juga wajib merasakan banyak sekali macam masakan yang ada di Kota Salatiga. Untuk kuliner khas Salatiga sanggup anda dapatkan salah satunya di malam hari di sepanjang Jalan Jendral Soedirman. Makanan khas Salatiga yang selalu diburu pengunjung ialah wedang ronde dan sate kambing. Selain Jalan Jendral Sudirman, lokasi lain yang menjadi pusat masakan ialah di Jalan Fatmawati. Di sini anda sanggup menikmati menu masakan dalam suasana yang hangat dan menyenangkan. Untuk masakan ronde, anda sanggup mencoba warung ronde Mak Pari dan juga Ronde Jago, dijamin mak nyus.

Demikian tadi 8 Tempat Wisata di Kota Salatiga yang Paling Menarik semoga sanggup membantu mengatakan warta kepada anda yang berniat mengeksplore lebih lanjut pariwisata di Kota Salatiga. Selain 8 tempat wisata diatas, bersama-sama Kota Slaatiga juga sering dikaitkan dengan beberapa lokasi wisata yang terdapat di sekitar Kota Salatiga. Tempat-tempat wisata ini bersama-sama secara administratif masuk ke wilayah Kabupaten Semarang, namun alasannya lokasinya yang lebih akrab dengan Kota Salatiga, maka tak jarang yang menganggapnya sebagai tempat wsiata di Salatiga. Tempat wisata yang terdapat di sekitar Salatiga contohnya Kawasan wisata Kopeng, Pendakian Gunung Merbabu, Rawa Pening, Gunung Telomoyo dan juga Kawasan Wisata Bandungan. Oleh alasannya itu jikalau anda berkunjung ke Kota Salatiga tak ada salahnya jikalau anda juga mengunjungi beberapa tempat wsiata di sekitar Salatiga diatas.
Baca Juga :
Daftar Tempat Wisata di Seputar Kopeng
Daftar Tempat Wisata di Seputar Bandungan
Daftar Tempat Wisata di Seputar Rawa Pening

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Daerah Wisata Di Kota Salatiga Paling Menarik Dikunjungi"

Post a Comment