Panorama Dan Makanan Di Pantai Popoh Tulungagung Jawa Timur

Panorama dan Kuliner di Pantai Popoh Tulungagung Jawa Timur, - Ini ia satu wisata pantai di Tulungagung Jawa Timur yang populer akan kenikmatan panoramanya dan juga kulinernya. Dimana lagi kalu bukan di Pantai Popoh Tulungagung yang tak cukup kita nikmati hanya dengan waktu sehari saja, dijamin Anda akan jauh dari kata puas, untuk itu biasanya wisatawan sanggup berlama-lama di sini sekitar 2-3 hari. Tempat wisata Pantai yang berlokasi di Kabupaten Tulungagung ini menyuguhkan keindahan panorama alam terbuka yang sangat menawan dengan deburan ombak yang cukup besar ditambah dengan pemandangan hijau dari balik bukit yang sanggup Anda daki untuk melihat luasnya tempat wisata pantai Popoh yang tak terhalang oleh apapun dari atas bukit. Harga retribusi untuk masuk daerah obyek wisata pantai Popoh ini sangat murah, alasannya yaitu hanya Rp 3.000,00 untuk satu orang tetapi tidak termasuk parkir kendaraan. Di garis pantai yang sama ada satu pantai yang tak kalah menawan dan terlebih gratis yaitu Pantai Sidem. Pantai Sidem akan memperlihatkan pemandangan kegiatan dari para nelayan di sepanjang garis pantai 500 meter ini juga berbagai pepohonan tumbuh menciptakan suasana di sini sangat nyaman dan menenangkan. Selain sanggup surfing dan snorkelling di sini, Anda juga sanggup membantu warga setempat yang sedang sibuk berburu bawah umur rajungan untuk pakan ternak angsa mereka. Disarankan Anda tiba ke Pantai Popoh dikala bulan Suro atau Muharram, alasannya yaitu akan ada kegiatan rutin setiap tahunnya berupa ritual Labuh Semboyo. Di Pantai Popoh yang memiliki jalan masuk jalan beraspal namun banyak belokkan ini akan dilakukan sesaji yang dilarung ke laut.

Wisata Pantai Popoh Tulungagung Jawa Timur


Panorama dan Kuliner di Pantai Popoh Tulungagung Jawa Timur Panorama dan Kuliner di Pantai Popoh Tulungagung Jawa Timur



Kuliner di Pantai Popoh Tulungagung

Nah salah satu kegiatan wajib dikala di pantai tentunya duduk bersantai sambil makan-makan hidangan bahari yang masih segar dan lezat. Sama halnya di Wisata Tulungagung Pantai Popoh ini, ada satu warung yang wajib disinggahi untuk mengisi perut keroncongan Anda, tepatnya di Warung Mak Yah dengan mengunggulkan hidangan berupa udang dan kepiting yang dihidangkan dengan saus asam manis. Menariknya, jikalau di tempat makan yang lain memasak dengan peralatan modern, namun berbeda ketika di sini, alasannya yaitu di Warung makan Mak Yah ini akan dimasak pribadi melalui tungku dengan arang dan bumbu-bumbu dapur andalan dari Warung Mak Yah. Satu lagi, tak lengkap jikalau makan tanpa mengeluarkan keringat jawaban kepedasan, di sini ada satu jenis sambal yang super duper meledakkan pengecap Anda dan terus menerus ingin menyantap sambal yang satu ini yaitu sambal Bledhek (petir). Setelah perut kenyang, saatnya menciptakan tangan Anda penuh dengan buah tangan yang wajib di bawa pulang. Di bersahabat warung Mak Yahakan bangun formasi kios souvenir yang menjajakan segala pernak-pernik kerajinan tangan benda-benda bahari dan kaos serta cinderamata lainnya khas pribadi dari Tulungagung.

Pusat kerajinan marmer Tulungagung

Saat Anda menuju ke destinasi wisata pantai Popoh, niscaya Anda akan melihat satu daerah berjulukan Campurdarat yang terdapat banyak pengrajin marmer paling besar di Jawa Timur. Tepatnya di Desa gamping Anda sanggup melihat secara pribadi proses pembuatan kerajinan berbahan marmer yang unik dan bernilai seni tinggi.

Hotel Sekitar Pantai Popoh Tulungagung

Karena sudah saya katakan diawal jikalau menikmati lokasi wisata pantai Popoh ini tak cukup jikalau sehari saja, untuk itu menginaplah di penginapan yang sudah tersedia di daerah Pantai Popoh dengan bermacam-macam hotel yang sanggup Anda pilih sesuai selera. Jika Anda takut kehabisan kamar, maka sebaiknya pesanlah kamar yang Anda butuhkan melalui situs online Agoda.

Rute Pantai Popoh Tulungagung

Anda sanggup berkunjung kemari dengan melalui Kota Mojokerto-Jombang-Kertosono-Kediri-Tulungagung, atau melewati Kota Malang yang berangkat dari Surabaya-Sidoarjo-Malang-Kepanjen-Wingi-Blitar-Tulungagung. Kedua rute tersebut sanggup ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.
(Baca : Pantai Indah di Kabupaten Tulungagung )

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panorama Dan Makanan Di Pantai Popoh Tulungagung Jawa Timur"

Post a Comment