Rekomendasi Buah Tangan Khas Jogja Yang Favorit Dan Terkenal

Oleh oleh khas jogja yang paling favorit Rekomendasi Oleh-oleh Khas Jogja yang Favorit dan Terkenal
Oleh oleh khas jogja yang paling favorit, terkenal, dan recomended - Bicara ihwal Yogyakarta, niscaya banyak sekali ungkapan dan julukan untuk kota istimewa yang satu ini. Jogja menunjukkan banyak sekali macam wisata, baik dari wisata sejarah, wisata budaya, wisata kuliner, dan masih banyak wisata yang lainnya. Memang berjalan-jalan di kota Yogyakarta sangat menyenangkan. Dari mengunjungi banyak sekali tempat wisata menarik, hingga memuaskan pengecap dan perut dalam wisata masakan keliling Jogja.

Nah, apabila Anda sudah puas mengelilingi Kota Jogja, mengunjungi tempat-tempat wisatanya, dan juga merasakan masakan khasnya, maka belum lengkap bila Anda tidak membawa buah tangan khas Jogja untuk dibawa pulang sebagai kenang-kenangan ihwal Kota Jogja, ataupun untuk dibagikan kepada sanak keluarga serta teman-teman Anda.

Ada beberapa pilihan buah tangan khas Jogja yang bisa Anda pilih, baik berupa kuliner ataupun berupa sofenir. Berikut ialah rekomendasi buah tangan khas Jogja yang favorit dan terkenal yang bisa Anda bawa pulang.

6 Oleh-oleh Rekomendasi Khas Jogja

  1. Bakpia
  2. Oleh oleh khas jogja yang paling favorit Rekomendasi Oleh-oleh Khas Jogja yang Favorit dan Terkenal
    Oleh-oleh Khas Jogja : Bakpia
    Anda niscaya sudah kenal dengan bakpia kan? Benar sekali, bakpia merupakan jenis camilan bagus yang terbuat dari gabungan tepung terigu berisi kacang hijau yang dimasak dengan cara dipanggang. Bakpia juga erat hubungannya dengan budaya Tionghoa.

    Jaman dahulu, bakpia diisi dengan cincangan daging babi, akan tetapi sebab dampak Islam yang masuk ke Jawa, maka isi bakpia lalu diganti dengan kacang hijau yang telah dicincang dan diberi rasa bagus dari gula.

    Salah satu nama bakpia yang terkenal ialah Bakpia Pathok. Bakpia ini berasal dari daerah Pathuk, Jogja. Bentuk bakpia ini bundar kecil-kecil denagn isi kacang hijau yang telah dicincang dan diberi rasa bagus dari gula.

    Namun, ketika ini Anda sanggup menemukan olahan kuliner buah tangan khas Jogja ini dalam banyak sekali warna dan varian rasa. Hal itu dilakukan guna menarik perhatian pembeli. Anda bisa membeli bakpia dengan rasa durian, coklat, keju, kumbu hitam, susu, kopi, dan banyak sekali varian rasa lainnya.

    Bakpia ini dijual dengan kisaran harga 28 ribu rupiah hingga 38 ribu rupiah per kotaknya (harga bisa berubah). Banyak yang menjajakan bakpia ini, jadi Anda tidak akan bingnug akan membeli bakpia di mana. Namun bila Anda belum tahu juga di mana tempat untuk membeli bakpia, untuk memudahkan Anda, bisa mengikuti petunjuk ini :

    Alamat : Jl. Glagahsari No. 91C, Yogyakarta | Telp. (0274) 380502
    Peta lokasi : klik di sini
    Koordinat GPS : -7.807688,110.387705

  3. Yangko
  4. Oleh oleh khas jogja yang paling favorit Rekomendasi Oleh-oleh Khas Jogja yang Favorit dan Terkenal
    Oleh-oleh Khas Jogja : Yangko
    Jika dibandingkan dengan bakpia, nama Yangko masih kurang terkenal dan jarang didengar sebagai buah tangan kahs Jogja. Bagi Anda yang tidak tahu apa itu Yangko? Yangko merupakan jajanan yang hampir seakan-akan dengan camilan bagus moci, kuliner kecil ini terbuat dari tepung beras ketan yang berisi kacang cincang.

    Yangko mempunyai rasa yang lembut, kenyal, dan bagus yang siap menggoyang pengecap Anda. Jajanan yang satu ini juga salah satu kuliner oleh oleh yang banyak digemari oleh wisatawan. Pastinya rasa yangko ini tidak kalah oleh rasa bakpia.

    Tempat terbaik untuk menemukan Yangko ialah di daerah Kotagede, sebab dari sinilah jajanan Yangko ini bermula. Kue Yangko ini dijual dalam harga yang variatif, berkisar 8 ribu rupiah hingga 10 ribu rupiah per kotaknya (harga bisa berubah). Untuk memudahkan Anda, bisa mengikuti petunjuk ini :

    Alamat : Jl. Pramuka No.82, Yogyakarta | Telp. (0274) 380757
    Peta lokasi : klik di sini
    Koordinat GPS : -7.824167,110.390038

  5. Cokelat Monggo
  6. Oleh oleh khas jogja yang paling favorit Rekomendasi Oleh-oleh Khas Jogja yang Favorit dan Terkenal
    Oleh-oleh Khas Jogja : Cokelat Monggo
    Oleh-oleh khas jogja yang satu ini, kini banyak dicari oleh para wisatawan. Dan menariknya lagi, rasa Cokelat Monggo ini hampir sama dengan rasa coklat belgia yang teksturnya lembut. Dengan kata lain, membeli Cokelat Monggo, Anda tidak perlu ke belgia untuk merasakan sensasi nikmat coklat Belgia.

    Anda bisa pergi ke showroom & factory di mana Cokelat Monggo ini diolah, yaitu di daerah Kotagede. Di tempat tersebut Anda juga bisa membelinya, walaupun ketika ini Cokelat Monggo gampang ditemukan diberbagai tempat buah tangan yang ada di Jogjakarta.

    Saat ini, Cokelat Monggo telah berkembang dan membuka cabang, dengan hampir 150 staf yang tersebar diberbagai kantor di Jogja, Jakarta, dan Surabaya. Meski demikian, produksi utama cokelat Monggo tetap berada di Kotagede Jogjakarta. Berikut alamat showroom & factory Cokelat Monggo.

    Alamat : Jl. Dalem KG III / 978, Purbayan Kotagede, Yogyakarta | Telp. (0274) 7102202
    Peta lokasi : klik di sini
    Koordinat GPS : -7.831602,110.399402

  7. Geplak
  8. Oleh oleh khas jogja yang paling favorit Rekomendasi Oleh-oleh Khas Jogja yang Favorit dan Terkenal
    Oleh-oleh Khas Jogja : Geplak
    Yogyakarta memang terkenal dengan kulinernya yang bercitarasa manis, termasuk untuk jajanan yang satu ini, geplak. Geplak merupakan jajanan khas Bantul, sebuah kabupaten di Jogja yang dijuluki pula sebagai Kota Geplak. Geplak terbuat dari daging kelapa yang diiris tipis, gula, dan tepung beras atau bisa juga tepung ketan.

    Saat ini, geplak telah dimodifikasi sehingga tersedia dalam banyak sekali varian rasa dan warna cerah yang menggoda. Di Bantul, Anda sanggup menemukan Geplak pada sebuah toko yang juga merupakan produsen geplak, berjulukan Toko Geplak Jago, yang letaknya di Jln. Wachid Hasyim, Bantul.

    Di sepanjang jalan tersebut, juga ada Toko Geplak Mbok Tumpuk. Pada umumnya, Geplak dijual dalam kisaran harga 16 ribu rupiah per kg, tatapi tentu saja harga bisa berubah, apalagi disaat ekspresi dominan liburan, Lebaran, atau pun dampak dari harga dolar.

    Alamat : Jl. Wachid Hasyim No. 28, Yogyakarta | Telp. (0274) 367727
    Peta lokasi : klik di sini
    Koordinat GPS : -7.775022,110.400424

  9. Kain Batik
  10. Oleh oleh khas jogja yang paling favorit Rekomendasi Oleh-oleh Khas Jogja yang Favorit dan Terkenal
    Oleh-oleh Khas Jogja : Batik
    Siapa yang tidak mengenal batik, jogja dan batik bisa dikatakan mempunyai kekerabatan yang bisa dikatakan erat kaitannya. Pasar Beringharjo menjadi tempat favorit untuk mendapat buah tangan khas Yogyakarta, termasuk batik. Sebenarnya tidak hanya batik, di pasar tersebut juga terdapat banyak sekali barang menarik dan unik lainnya yang sanggup Anda jadikan oleh-oleh.

    Secara umum, harga batik yang ditawarkan di pasar tersebut relatif cukup murah. Akan tetapi ada baiknya bila Anda perlu mempunyai kemampuan menawar harga untuk mendapat batik atau barang yang disukai lainnya dengan harga terjangkau, bisa Anda simak di tips belanja murah. Untuk bisa menentukan aneka ragam batik, silahkan ke alamat berikut ini :

    Alamat : Jl. Pabringan 1, Yogyakarta | Telp. (0274) 515871
    Peta lokasi : klik di sini
    Koordinat GPS : -7.7988324,110.3654458

  11. Kaos Dagadu
  12. Oleh oleh khas jogja yang paling favorit Rekomendasi Oleh-oleh Khas Jogja yang Favorit dan Terkenal
    Oleh-oleh Khas Jogja : Kaos Dagadu
    Kaos khas jogja ini merupakan kaos yang identik dengan kata-kata plesetan khas jogja yang menciptakan Anda tertawa bila membaca goresan pena yang terdapat pada kaos tersebut. Dagadu sendiri berasal dari bahasa Walikan atau bahasa gaul Yogyakarta, yang berarti 'matamu'.

    Hal itu semakin terperinci terlihat pada logo kaos yang berbentuk gambar sebuah mata. Dagadu merupakan merk kaos yang telah menjadi kepingan identitas wisata Jogja. Saat ini, Anda sanggup menjumpai kaos Dagadu dibanyak tempat, baik itu di pasar maupun emperan jalan.

    Untuk tempat pembelian, Anda bisa menemukan kaos Dagadu ini di Mal Malioboro, Ambarukmo Plaza, dan di daerah Pakuningratan. Saat ini terdapat banyak sekali kaos abal-abal yang mencatut nama Dagadu. Agar tak tertipu, sebaiknya Anda membeli di ke-tiga tempat tersebut.

    Gerai utama Dagadu sanggup Anda jumpai di Unit Gawat Dagadu (UGD) yang berlokasi di Jalan Pakuningratan, bersahabat Tugu. Di tempat tersebutlah banyak sekali kaos dagadu dalam varian kreatif dibentuk dan diciptakan hingga menjadi kepingan buah tangan khas Jogja yang menarik hati.

    Alamat : Jl. Ikip Pgri Sonopakis 50, Karangwaru , Tegalrejo, Yogyakarta | Telp. (0274) 373493
    Peta lokasi : klik di sini
    Koordinat GPS : -7.780849,110.365862
Demikan postingan ihwal rekomendasi buah tangan khas Jogja yang favorit dan terkenal kali ini, agar bermanfaat dan agar bisa menjadi rujukan bagi Anda yang berkunjung ke Jogja dan ingin membeli buah tangan khas dari kota gudek ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rekomendasi Buah Tangan Khas Jogja Yang Favorit Dan Terkenal"

Post a Comment